by

Wasekjen Golkar Minta Semua Kader Fokus Menangkan Partai Di Pemilu 2019

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin.[Wid/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen, Viktus Murin, berharap, pasca pengumuman susunan struktur kepengurusan DPP Partai Golkar semua elemen dapat bersatu padu membangun golkar.
Hal ini ia kemukakan setelah mendengar adanya kekecewaan dari kader Golkar yang namanya tidak masuk dalam struktur. Viktus juga berharap, agar seluruh komponen baik pengurus, kader, serta simpatisan partai Golkar dapat bekerja dan fokus pada tujuan, yaitu kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2019.
Hal tersebut Viktus utarakan karena mendengar adanya pihak yang kecewa atas hasil susunan kepengurusan DPP dengan melakukan manuver yang terkesan menyudutkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
“Sebaiknya semua kader Partai Golkar, termasuk yang berada di luar kepengurusan, dapat fokus pada upaya-upaya pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2019,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (06/02/18).
Pria yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Website Partai Golkar pada era kepemimpinan Ketua Umum Akbar Tanjung ini juga mengatakan, bahwa forum Munaslub 2017 telah memberikan kewenangan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk melakukan revitalisasi serta menyusun struktur kepengurusan DPP Partai Golkar.
“Kewenangan itu mengandung konsekuensi bahwa Ketua Umum memiliki hak prerogatif untuk menyusun kepengurusan sesuai dengan kebutuhan partai. AD/ART tentu saja menjadi rujukan utamanya, namun diperlukan pula pertimbangan yang bersifat ekstra-kondisional demi kemaslahatan partai. Pertimbangan ekstra-kondisional inilah yang mestinya dimaknai sebagai bagian dari hak prerogratif ketua umum,” tukasnya.
Mantan Sekjen Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menambahkan, Alangkah lebih baik, jika seluruh kekuatan kader serta komponen yang tergabung dalam golkar di gunakan untuk membawa Partai meraih kemenangan dalam pemilu yang tidak akan lama lagi dihelat.
“Bukankan cita-cita politik bersama yang telah disandarkan pada Partai Golkar harus diwujudkan dalam bentuk kemenangan politik pada momentum pemilu? Adalah sia-sia apabila energi sebagai kader Golkar justru terbuang keluar lingkungan partai sendiri,” terang Viktus.
Pria yang juga bekerja sebagai tenaga Ahli di DPR RI ini mengatakan, dinamika dalam berpartai harus di nikmati. Dan masuk atau tidaknya nama kita dalam struktur adalah hal yang biasa, yang penting tekad dan niat awal kita adalah berjuang untuk membesarkan partai, karena hal ini pun pernah ia rasakan sebelumnya.
“Selama enam belas tahun berkecimpung di Partai Golkar, saya pun pernah mengalami kondisi di mana tidak berada dalam kepengurusan DPP. Namun, sebagai kader, saya memilih untuk tidak mengganggu konsentrasi kepemimpinan partai. Sebab saya sungguh percaya bahwa pada setiap era kepimpinan, seorang Ketua Umum pasti berupaya sekeras-kerasnya memajukan partai demi meraih kemenangan pada setiap kontestasi pemilu,” pungkasnya. ( A Widhy )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

Rekomendasi Berita