by

Waspada, Jangan Parkir Sembarang Kendaraan Saat Belanja Di ” Terwaralaba ” Tak Berpetugas.

Pencuri saat beraksi terekam cctv.[Adhie/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM,  SERANG – Malang tak dapat dihadang, rugi tak mau dicari. Itulah pepatah kecil yang dialami oleh Khamim Bin Asmu’i warga Desa Kubangpuji Kecamatan Pontang pemilik sepeda motor matic Mio Fino A 4694 HH dengan No. Mesin IYD-123339 dan No. Rangka MH3IYD006FJ123339 yang dibawa Maulana anak kandung pemilik raib saat tak lama ditinggal masuk ke Indomaret yang beralamat di Jl. Raya Ciruas – Pontang pada hari Rabu, 06 Juli kemarin tepat saat Hari Raya Idul Fitri.

Dikatakan oleh Khamim bahwa kejadian tersebut terjadi saat Maulana hendak membeli Es Krim untuk adik kesayangannya. Tak butuh waktu lama, Sepeda Motor Matic yang diparkir di halaman Terwaralaba tersebut hilang.

“Saya sempat kaget mendengar kabar jika sepeda motor yang dipakai anak saya itu hilang di halaman parkir Indomaret saat membeli Es Krim untuk adiknya. Ditanya kondisi sepeda motornya saat diparkir, anak saya mengatakan jika kondisinya terkunci baik ( stang motor
terkunci_red ) ” , Ucapnya.

Khamim menambahkan jika dirinya sempat merasa tak puas dengan pelayanan toko terwaralaba tersebut dengan memintai keterangan karyawan dan meminta untuk memutar rekaman kamera pengaman pada CCTV.

” Motor itu masih dalam cicilan finance dan 5 Bulan lagi lunas. karena kaget dan tak percaya saya pun akhirnya meminta untuk diputarkan rekaman langsung dari CCTV yang ada disitu. Tak lama dari situ kami langsung buat laporan kehilangan ke Polsek Pontang “, Pungkasnya.

Sementara, dikatakan Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) Fazni , SH selaku Kepala Kepolisian Sektor Pontang di ruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya membenarkan jika adanya laporan tersebut.

“Perihal adanya laporan perkara pencurian dengan pemberatan R2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUH Pidana sudah kami terima dari Satuan Reskrim melalui Tanda Bukti Lapor No. TBL / 31 / VII / 2016 / Sektor , kondisinya saat ini sedang dalam proses penanganan secara optimal dan berlanjut oleh jajaran kami “, Katanya.

Fazni, SH pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu bertindak waspada saat memarkirkan kendaraannya dengan cara mengecek terlebih dahulu sistem kendaraannya sebelum ditinggal melakukan aktifitas kegiatannya seperti hendak belanja pada suatu toko atau terwaralaba apalagi tidak berpetugas parkir atau keamanan setempat. ( Adhisena )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − two =

Rekomendasi Berita