Wujudkan Rasa Syukur, PPWI Kabupaten Bogor Adakan Bakti Sosial

Bogor, Daerah145 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR – DPC PPWI Kabupaten Bogor secara rutin mengadakan bakti sosial (Baksos) berbentuk pembagian paket sembako gratis untuk anak yatim/piatu dan wa– rga yang membutuhkan.

Tahun 2023 ini, sebagai wujud syukur di penghujung bulan suci Ramadhan 1444 H, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Bogor kembali mengadakan kegiatan serupa yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama (Bukber), Kamis (20/04/2023), bertempat di Sekretariat PPWI Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar Sekretariat PPWI Kabupaten Bogor.

“Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan YME, atas rahmat yang dianugerahkan kepada kita semua sehingga kita diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani untuk hadir dan bertatap muka di sini dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi, dengan merajut kebersamaan melalui pembagian sembako gratis dan bukber ini,” ujar Ketua PPWI Kabupaten Bogor, Wiri Yutruski, mengawali sambutannya.

Menurutnya, PPWI adalah satu-satunya wadah citizen journalist atau jurnalis warga yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 November 2007 dan beranggotakan/pengurus mulai dari pejabat publik, tokoh masyarakat, pengacara, wartawan hingga warga dengan beragam profesi lainnya.

“Mempertahan eksistensi suatu organisasi yang berdasarkan sukarela dan gotong-royong (organisasi nirlaba – red) tidaklah mudah. Namun demikian, dengan rasa semangat, rasa saling percaya, dan rasa kepedulian terhadap sesama syukur alhamdulillah PPWI mampu melewati berbagai rintangan selama ini. Bahkan kegiatan ekonomi untuk mendukung kegiatan sosial pun terus dilakukan,” imbuh Wiri Yutruski.

Dinamika dan hambatan di dalam berorganisasi, demikian sambungnya, pastilah ada.

“Namun dengan komitmen gotong-royong dan seiring berjalannya waktu hal itu dapat dilalui. Ibarat anak kecil yang sedang merangkak, saat ini sudah mulai bisa berjalan dan kami selalu optimis ke depannya PPWI akan semakin maju dan dapat berkiprah lebih baik lagi untuk masyarakat,” sambung Wiri Yutruski.

Dalam pelaksanaan Baksos kali ini, lanjut Wiri, ada 100 paket sembako berisikan beras, mie instan dan minyak goreng, yang disalurkan di 3 titik lokasi dimulai dari door to door hingga onsite (di Sekretariat PPWI Kabupaten Bogor).

“Kepada para donatur yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu-persatu, kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan, sehingga kegiatan sosial yang kami inisiasi ini dapat berjalan sesuai dengan harapan,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 005/004, Pakansari, Cibinong, Nana Sukmana, didampingi Moh Edy Hamidy selaku Kasi Keamanan setempat, mengatakan menyambut baik kegiatan sosial yang dilaksanakan secara berkesinambungan oleh PPWI Kabupaten Bogor ini.

“Saya atas nama warga sini mengucapkan terima kasih atas kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang sering diadakan oleh anak-anak muda kreatif dan inovatif seperti ini, tahun lalu selain mereka menyalurkan sembako gratis, mereka juga ikut berqurban bersama warga kami di Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Kata Nana, PPWI Kabupaten Bogor selalu berbaur dengan warga sekitar dan sering menyampaikan aspirasi warga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Semoga pengurus dan anggota PPWI Kabupaten Bogor selalu sehat walafiat, dan jangan pernah jenuh ataupun bosan melakukan karyanya untuk membantu warga,” harapnya. (WRY/Red)

Comment