Ya’atulo dan Arota Bawa Kabupaten Nias Raih Predikat WTP 3 Kali Berturut-turut dari BPK

Daerah, Kep. Nias184 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dibawah kepemimpinan Bupati Nias Ya’atulo Gulo dan Wakil Bupati Nias Arota Lase, Pemerintah Kabupaten Nias berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. Keduanya berhasil mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut.

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan kepada Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli dan Bupati Nias Ya’atulo Gulo didampingi oleh Wakil Bupati Nias dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Medan (27/5/2024).

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo menyampaikan, pihaknya akan terus berusaha mengoptimalkan peranan aparat pengawasan internal, serta melakukan konsultasi dengan aparat pengawasan eksternal.

“Opini WTP menjadi introspeksi bagi Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan aset,” ungkap Ya’atulo.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas kerjasama, perhatian dan pembinaannya selama ini.

“Kami berharap BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan dalam hal penyelenggaraan Pemerintah,” pungkasnya.[]

Comment