by

113 Mahasiswa/I IKIP Gunungsitoli Di Wisuda, Berikut Harapan Bupati Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dengan penerapan protokol kesehatan, sidang senat terbuka Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli Periode II tahun 2020 digelar di Auditorium STT Sunderman, Jalan Pendidikan nomor 19, Kota Gunungsitoli, Rabu (07/04).

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM didampingi Ketua Umum Yaperti Nias Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP, Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara dan para undangan lainnya.

Pada penyampaian arahannya, Bupati Nias mengungkapkan rasa bahagianya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Nias, saya menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di IKIP Gunungsitoli, hari ini kita semua menjadi saksi dilahirkannya generasi yang akan menjadi agen perubahan dan tunas harapan bagi bangsa dan negara serta masyarakat, khususnya kemajuan dan harapan masyarakat Kepulauan Nias,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu berharap agar IKIP Gunungsitoli dapat menyikapi dinamika kehidupan modern.

“Saya berharap kepada IKIP Gunungsitoli kiranya dapat menyikapi dinamika kehidupan modern ini melalui pengembangan program pendidikan yang telah ada sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi pada standar kompetensi nasional. Inovasi merupakan kata kunci yang harus di tanamkan untuk menciptakan insan yang berdaya saing,” harap Bupati Nias.

Diakhir penyampaiannya, Ia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu menggunakan cara berpikir kritis.

“Jangan pernah berhenti belajar, gunakan dan terus asah cara berpikir kritis kalian untuk menyempurnakan cara pandang dalam memahami suatu masalah,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Nias itu.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut terdapat 131 orang dilantik menjadi Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita