by

209 Pengembang Di Indonesia Property Explorer 2016

Jusuf kalla saat pembukaan Indonesia Property Explorer di JHCC.[Suroto Hadis/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Indonesia Property Explorer 2016 kembali digelar oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN), di jakarta Convention Centre (JCC), di buka oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, Sabtu (13/2/16).

 
Indonesia Property Expo 2016 dilaksanakan selama 9 hari mulai tanggal 13-21 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) hall A dan B.
 
Turut hadir mendampingi Wapres Jusuf Kalla, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sitorus, Direktur Utama BTN Maryono.
 
Hadir pula, para pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) dan perwakilan pengembang seperti Gapura Prima Group, Sahid Group, Paramount Group dan lain-lain.
 
Pada ajang Indonesia Property Expo 2016 pengembang menawarkan sekitar 660 proyek properti hasil karya 209 perusahaan pengembang. Proyek properti tersebut tersebar di kota-kota besar khususnya Jabodetabek, Bandung, Serang, Balikpapan, Semarang, Surabaya dan Manado.
 
Dalam sambutanya, JK mengatakan agar pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), satu-satunya cara harus dibuatkan rumah susun. Masyarakat yang penghasilanya kecil, kemampuan keuangannya sangat terbatas, bila tempat tinggalnya jauh dari tempat kerja, maka dia akan memikul beban berupa ongkos transportasi.
 
“Untuk mengatasi masalah kebutuhan lahan  pemerintah mempunyai peran aktif dalam menyediakan lahan-lahan milik pemerintah yang selama ini dikelola berbagai instansi seperi Kementerian dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). dapat juga dimanfaatkan sebagai lokasi pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah” pungkas JK. (rr/tt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − thirteen =

Rekomendasi Berita