by

23 Kali Mencuri, Seorang Bocah Diamankan Polisi. Ini Cerita Adrianto Kepada Kornas TRC PPA

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM,  JAKARTA – Permasalahan anak memang tak pernah ada habisnya, kali ini di dapat kabar dari seseorang bernama Adrianto kepada Bunda Naumi Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA).

Assalamu’ alaikum … Bunda, semoga bunda cepat sehat dan bisa beraktifitas kembali untuk perempuan dan anak – anak Indonesia. Maaf Bunda mengganggu waktu istirahat bunda, tadi pagi saya nonton berita di tvOne, miris juga melihat beritanya Karena ada anak umur 8 tahun diamankan dipolsek Nunukan kota Karena kasus mencuri.

Anak itu sudah sekitar 23 kali melakukan pencurian bahkan anak tersebut sudah pernah direhabilitasi dipanti rehabilitasi anak di Jakarta, namun infonya panti rehabilitasi sudah menyerah untuk mengurus anak itu, karena dipanti rehabilitasi dia masih sering mencuri dan hasil curian digunakan untuk membeli tembakau gorila.

Kabarnya anak tersebut sejak umur 2 bulan ayahnya sudah mencampurkan susu anak itu dengan sabu, sehingga mungkin hal tersebut yang membuat tumbuh kembang anak itu menjadi tidak baik, (24/11/2020).

Mohon petunjuk bunda..!, jika kiranya bunda mempunyai pengurus TRC PPA dinunukan mungkin bisa membantu mencarikan solusi terbaik buat anak tersebut, berikut isi pesan singkat Adrianto kepada Kornaa TRC PPA.

Menanggapi hal itu, Bunda Naumi Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan anak (TRC PPA) memohon kepada Bapak Kapolda agar memerintahkan kepada kapolsek/Kapolres agar memberikan sanksi terukur kepada anak tersebut, mengingat faktor lingkungan yang membuatnya seperti itu.

Selain itu Bunda juga mohon kepada Polisi agar di berantas siapapun yang bermain narkoba melibatkan anak anak, terlebih mereka yang memanfaatkan anak – anak untuk konspirasi dalam perbuatan jahat.

Demi menjaga psikisnya tetap stabil, kornas memohon kepada polisi sebaiknya anak tersebut di masukkan ke Bapas dan selajutnya di rehabilitasi, Pungkas Bunda.(Gus)

Comment

Rekomendasi Berita