by

4 Tahun Anggaran, Kini RSUD dr. M. Thomsen Nias Berdiri Megah

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias, dr. Julianus Dawolo, M.Kes berhasil menarik dana Kementerian Kesehatan Republik Indonesia masuk ke Kabupaten Nias.

Tidak tanggung-tanggung, dengan 4 tahun anggaran, direktur bertangan dingin itu menarik 100 milyar lebih ke daerah.

Hal tersebut terungkap saat dr. Julianus Dawolo, M.Kes menyampaikan laporannya dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Nias saat peresmian gedung dan nama baru rumah sakit, dari RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr. M. Thomsen Nias.

Gedung 5 lantai tersebut memiliki fasilitas 140 tempat tidur,12 poli klinik spesialis, 19 tempat tidur di ruang ICU, 1 ruang Hemodialisa dengan 25 tempat tidur, 4 buah kamar operasi, 2 buah ruang kerja, 1 gudang, 1 aula dan memiliki besment dengan daya tampung 50 kendaraan roda 4 dan 150 roda 2.

Dalam penuturannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias serta seluruh pihak yang telah mendukung.

“Terkhusus kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias yang selalu mensupport kami dalam menyelesaikan pembangunan gedung baru ini, begitu juga kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kami dalam proses pembangunan RSUD dr. M. Thomsen Nias ini,” tuturnya, Kamis (21/01), bertempat di halaman gedung baru rumah sakit.

Dari pantauan media ini, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM telah meresmikan gedung baru dan perubahan nama RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr. M. Thomsen Nias.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 14 =

Rekomendasi Berita