Senyum Bahagia Aslina Laoli Saat Menerima Kursi Roda Dari Pegiat Sosial

Daerah, Kep. Nias235 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Raut wajah bahagia terpancar dari Aslina Laoli (25 tahun) warga Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias saat mendapatkan kursi roda dari pegiat sosial Damai Lase, Selasa (21/3/2023).

Aslina yang tinggal bersama adiknya merupakan anak yatim piatu. Mereka menggantungkan diri dari hasil kebun serta uluran tangan dari sanak saudara dan tetangga.

Kepada awak media ini, pegiat sosial Damai Lase menceritakan kisahnya menemukan Aslina.

“Saya dan Kepala Desa Hiligodu Tanose’o Marinus Mendrofa sebelumnya tergabung dalam organisasi Tim Redaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA-red). Dari beliaulah saya mendapatkan informasi terkait keadaan Aslina,” ungkapnya.

Damai yang mendapatkan informasi tersebutpun langsung bergerak melakukan kunjungan untuk melihat keadaan Aslina di kediamannya.

“Kita patut mengucap syukur, masih ada yang peduli dengan sesama, sehingga pada hari ini kita dapat menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada Aslina,” ucap Damai.

“Hal ini bisa terwujud tidak terlepas dari uluran tangan para dermawan yang dengan ikhlas hati memberikan sedikit bantuan dari rejeki yang mereka dapatkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah turut membantu warganya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o mengucapkan terimakasih banyak kepada Benih Baik, dokter Sarah dan Damai Lase selaku pemerhati anak yang telah ringan tangan membantu Aslina mendapatkan kursi roda baru,” ucap Marinus.

Kepala Desa Hiligodu Tanose’o itu berharap, aksi sosial serupa dapat terus dilakukan untuk membantu meringankan beban sesama.

“Dengan adanya gerakan seperti ini, saya berharap dapat dicontoh sehingga membawa energi positif bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.[]

Comment