Bupati Jember Resmikan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Berita423 Views
Bupati dan Dandim 0824 Jember.[sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Pada Selasa 10/05 Pukul 13.00 Wib bertempat di Pendopo Kecamatan Arjasa Kabupate Jember dilaksanakan Pencanangan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerjasama Pemerintah Propinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw oleh Bupati Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH, SIK, Kajari Jember Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Kodim 0824 Ny Ria Muhammad Nas, Muspika se Kab Jember, Perwakilan Penerima RTLH se Kab Jember.


Acara dibuka dengan sambutan Komandan Kodim 0824 Jember yang menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Jember kita mendapatkan alokasi yang terbanyak berjumlah 1000 unit rumah, hal tersebut tentunya berkat usulan kita bekerjasama dengan Pemerintah Daerah yang direalisasi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Tentunya alokasi yang ada tidak mencukupi apabila dibandingkan dengan fakta yang ada dilapangan, tentunya apabila ada program-program lainnya dari Kades maupun Camat yang akan diperbantukan kepada kita TNI dalam hal ini Babinsa tentunya kita siap melaksanakan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bantuan RTLH ini Babinsa menerima material saja dari hibah Pemerintah Propinsi Jawa Timur Kepada Kodam V/Brw sudah ada rekanan yang ditunjuk untuk meneyediakan material tersebut sedangkan pelaksanaan kerjanya melalui karya bakti TNI.

Selanjutnya Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang telah mendata rumah tidak layak huni dimasing-masing desanya, data yang disajikan cukup valid karena ada tanda tangan Kades dan pemilik rumah.

Perlu diketahui bahwa data rumah tidak layak huni di Kabupaten Jember sekitar 98.000 unit dan yang sudah dapat ditangani sekitar 53.000 unit sehingga masih terdapat 45.000 unit yang belum tertangani, beliau mengajak semua pihak untuk bergotong royong dan peduli terhadap kondisi tersebut, sehingga sisa RTLH tersebut dapat kita selesaikan bersama.

Dengan RTLH yang ditangani TNI ini saya yakin dan percaya akan dapat terlaksana dengan baik karena dari pendataan dan perencanaannya sangat baik sekali semoga dapat berjalan lancar dan dapat segera diselesaikan secepatnya.


Usai acara pencanangan di Pendopo Kecamatan Arjasa acara dilanjutkan pemasangan batu pertama di lokasi RTLH milik Hermanto 47 Tahun warga Dsn Krajan Tengah Ds Arjasa Kec Arjasa dan pengecekkan beberapa rumah disekitar lokasi tersebut yang sudah mencapai 100% rumah milik Amirudin 45 Tahun yang bersebelahan dengan rumah Hermanto, Bupati Jember sangat puas sekali dengan kondisi rumah yang sudah jadi tersebut. (sis24)

Comment