by

Ahok Pilih Parpol, Dukungan Sejuta KTP Sia-sia?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA/Reno Esnir)
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menentukan akan maju lewat jalur partai politik (parpol), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017.

Meski memutuskan lewat parpol, dukungan sejuta Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga DKI Jakarta terhadap Ahok, sapaan Basuki, dinilai tak akan sia-sia.
 
“Enggak akan sia-sia,” ujar Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, di Sekretariat Teman Ahok, Komplek Graha Pejaten, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu malam, 27 Juli 2016.

Demi kepentingan masyarakat Jakarta, menurut Amalia, Teman Ahok sadar harus menepikan egonya. Ia berharap, keputusan Ahok maju lewat jalur parpol adalah jalan terbaik menuju Jakarta lebih baik. “Kalau tidak melakukan itu, proses politiknya tidak akan terbuka. Masyarakat akhirnya bisa menimbang Ahok seperti apa,” katanya.

Dia menambahkan, “Kami cuma mau Pak Ahok maju lagi tapi karena enggak ada yang mengusung ya kami inisiatif agar Pak Ahok bisa maju lagi tanpa utang, baik dengan kami maupun dengan yang lain.”

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya mengumumkan keputusan maju dalam Pilkada DKI Jakarta lewat jalur partai politik. Pengumuman itu disampaikan Ahok di Posko Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016.[vv]

Comment

Rekomendasi Berita