by

Akibat Gempa, Beberapa Rumah Warga Di Kab Jember Roboh. Babinsa Karya Bakti

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – BMKG Malang yang melansir gempa yang terjadai pada 16/11/2016 Pukul 22.11 Wib merupakan gempa magnetic dengan kekuatan 6,2 SR dan pusat gempa ada di 127 km tenggara Kab Malang dengan kedalaman sekitar 69 Km.

Dampak gempa tersebut memang sampai ke Jember dengan guncangannya yang cukup keras hingga terdampak pada robohnya beberapa rumah di Jember diantaranya : Rumah P Hobir RT 02/03 Dsn Klayu Ds Tegalwaru Kec Mayang roboh dan menimpa sepada motor yang ada didalamnya, Bu Suyuti Rt.01/04 Dsn Krajan Desa Menampu Kec Gumukmas kondisi roboh, M Saiful Rt 01/08 Dsn Krajan Ds Menampu Kec Gumukmas kondisi rumah roboh, Birawan Rt 01/08 Dsn Krajan Ds Menampu Kec Gumukmas kondisi rumah tembo depannya retak, Bu Karsi alamat Dsn Ampel Dento Rt.01/03 Ds Bagorejo Kec Gumukmas kondisi rumah roboh.

Danramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Fathulloh dan Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Kav Bambang Susiono dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa korban jiwa nihil, masing-masing korban sementara diungsikan ditetangga kanan kirinya.

Dengan kondisi tersebut pada Kamis 17/11/2016 Pukul 07.00 Wib Babinsa dibeberapa desa yang rumah warganya terdampak gempa tersebut melaksanakan karya bakti dengan masyarakat setempat dengan sasaran membantu mebersikan puing-puing rumah sehingga memudahkan pada saat perbaikan nantinya.

Bersamaan itu pula petugas BPBD Jember Sdr. Hariyanto turun ke lapangan untuk mengadakan pendataan dan memberikan bantuan berupa seperangkat alat dapur, tenda, makanan siap saji dan sembako kepada masing-masing korban.

Terkait kejadian tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP menyampaikan keprihatinannya kepada korban terdampak gempa tersebut serta memerintahkan kepada semua jajaran untuk mendata korban terdampak gempa bumi tersebut, adakan bantuan tanggap darurat berkoordinasi dengan aparat setempat. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita