by

AKP JP. Tampubolon : Human Error Atau Kelalaian Bripda Eru

Kasatlantas Polres Bangka Barat AKP JP. Tampubolon.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Kasatlantas Polres Bangka Barat AKP John Piter Tampubolon, terkait kecelakaan tunggal yang menimpa 5 orang anak buahnya di jalan raya Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, kepada wartawan, Jumat (27/4/2018) mengatakan,  “ini human erorr atau kelalaian dari Bripda Eru yang mengemudikan mobil Pratek Uji SIM Satlantas Polres Bangka Barat bersama 4 temannya,”ujar John Piter.

Ia menambahkan, kita berangkat subuh, penumpang di mobil itu tertidur berikut sopirnya, Bripda Eru juga tertidur saat mengemudikan mobil dalam perjalanan. Dan semua terbangun saat sudah terjadi kecelakaan. Saat itu, ia menyesalkan para anggotanya yang mengizinkan Bripda Eru mengemudikan mobil tersebut.

“Memang dia (Bripda Eru, red) yang memaksa, padahal seharusnya mobil ini dikemudikan oleh Bripda Arisko. Bripda Eru ini baru setahun bisa mengemudi (mobil), mana sejarahnya ia pernah kecelakaan motor saat berdinas di Provos. Tiga bulan Bripda Eru kritis dari kecelakaan yang dialaminya,” tutur John Piter.

John Piter menjelaskan, bahwa saat ini seluruh korban sudah membaik dan sudah ada yang dipulangkan dari rumah sakit kecuali Bripda Arisko yang masih menjalani perawatan karena mengalami luka yang cukup serius.

“Secara kemanusiaan, kami mengistirahatkan mereka hingga kondisinya memadai untuk bertugas,”pungkas John Piter .*(Alif) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + twenty =

Rekomendasi Berita