by

Akses Jalan H. Amin, Depok, Ditutup, Warga Akan Geruduk Rumah Pengusaha Walet

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK –  Terkait ditutupnya jln.H Amin oleh terduga pengusaha walet dengan pagar Arcon,  sejumlah warga RT01 dan RT02 di lingkungan wilayah RW04 Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo, Kota Depok akan gerudak pengusaha walet yang sewenang wenang menutup jalan tersebut.
Pasalnya, menurut warga di samping pagar tersebut tidak ada” IMB”nya juga tidak ada ijin warga yang langsung terkena imbas atas ditutupnya jalan tersebut.
Kepada radarindonesianews.com, warga mengatakan, dalam waktu dekat ini mereka akan geruduk rumah pengusaha walet. Salah seorang warga terlihat geram karna laporan melalui surat resmi warga yang ditujukan  kepada Lurah setempat tidak digubris.
“Kami heran kenapa Lurah tidak mengindahkan laporan kami selaku warganya, kami sudah tiga kali mondar – mandir ke kantor kelurahan namun selalu dikatakan Lurah tidak ada? Padahal laporan kami sudah lebih satu bulan, jadi jangan salahkan kami bila kami rame-rame bertindak menggeruduk lokasi walet itu,” Ujar warga kepada radarindonesianews.com, Rabu (/4/2019).
Lebih jauh dikatakan warga, keberadaan walet di wilayah mereka sudah lebih 10 tahun dengan ratusan karyawannya, namun mereka menduga belum kantongi IMB.
“Kami berharap Pemda jangan tutup mata bagai mana dengan pajak dan tenaga kerjanya? Dan Kami berharap pagar yang menutup jln.H Amin itu dibuka seperti sedia kala karna tidak ada ijin dari kami selaku warga yang langsung terkena imbasnya.” tegas Warga.
Warga menyayangkan, RT maupun RW  tidak merespon keluhan mereka lantaran mereka berpihak kepada walet, karna mereka masing masing sudah terima RP10 juta.” imbuhnya .
Ditempat terpisah terkait upeti Rp. 10 juta yang dikatakan warga tersebut, Ketua RT tidak membatah dan menyatakan bahwa dirinya menerima uang tersebut.
“Saya memang terima Rp 10 juta, tapi itu uang kerja saya,” jelas RT singkat. ( Anggi )

Comment

Rekomendasi Berita