by

Manipulasi Tanda Tangan Warga Kampung Utan, TPU Kelurahan Krukut, Depok Disoal

Warga Kampung Utan Depok, menolak rencana pembangunan TPU
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Terkait rencana pembangunan TPU di wilayah RT 05/06 Kelurahan Krukut, Kecamatan. Limo, Kota Depok, belakangan menjadikan polemik warga Kampung Utan yang menentang keras keberadaan TPU tersebut . 
Kepada radarindonesianews.com, Ajudin, Ketua RT05/06 dengan tegas mengatakan, mereka ditipu oleh staf kelurahan (Krukut-red), karena pada saat pihak kelurahan meminta tanda tangan warga kampung Utan, pihak kelurahan beralasan akan dibangun sarana olah raga atau Fasilitas Umum. 
“Siapa yang tidak mau dibangun Fasilitas Umum.? Tapi di tempat tersebut menurut informasi mau dibangun Tempat Pemakaman Umum (TPU), dan kalau dari awal kami sudah tau, bahwa akan dibangun TPU, tentu kami menolak dan tidak menandatangani surat tersebut,’ tegas Ajudin.
Selain itu lanjut Ajudin, hal yang paling mendasar sebagai alasan warga menolak pembangunan TPU tersebut adalah karena letak topografi kampung Utan yang lebih rendah dari rencana pembangunan TPU untuk Perumahan Cinere Parkview yang akan mengakibatkan bajir di Kampung Utan. 
“Pasti kampung kami akan kebanjiran.” Jelas Ajudin .
Senada dengan Ajudin, sejumlah warga yang juga merasa dibohongi pihak kelurahan, mereka bahkan menyatakan siap perang dengan siapapun, termasuk Pengembang, apabila pembangunan TPU itu dipaksakan.
“Namanya dikasih Falitas Umum, siapa yang gak mau? Kita hoby main Volley, tentu kami tanda tangan aja, dan sudah sekitar 50 lebih warga yang ikut menandatangani surat tersebut, namun bukan untuk TPU, karnanya kami merasa ditipu pihak kelurahan,”  ujar salah seorang warga Kampung Utan.
Ajudin, Ketua RT05/06 Kampung Utan saat memberikan keterangan kepada wartawan.[Anggi/radarindonesianews.com]

Terkait kasus tersebut dan berdasarkan surat BPN – RI Kantor wilayah Provinsi Jawa Barat No. 2714./18. 32.600/II/2017, tertanggal 08-02-2017 menyatakan bahwa Penerbitan 7 (tujuh) SHGB oleh BPN pada tahun 2012 yang diberikan kepada PT. Megapolitan Developments, Tbk, termasuk di dalamnya lokasi yang terkena pembangunan Jalan TOL seluas 48.663 M dan yang dipergunakan sebagai TPU perumahan Cinere Parkview seluas 9.621.M² sebagai perpanjangan masa berlakunya Ex.HGB.4/Krukut yang telah berakhir haknya pada tanggal 10 – 10 – 2010 BPN menyatakan ada kesalahan posedur dan terancam dibatalkan (Angie)

Comment

Rekomendasi Berita