by

Akses Masuk Pemandian Air Panas Mbomboaukhu Gratis

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Lokasi pemandian Mbomboaukhu yang terletak di Desa Oladano, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias dapat diakses masuk para wisatawan secara gratis.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat ditanyai para wartawan terkait biaya yang dibebankan kepada wisatawan.

“Saat ini lokasi pemandian air panas Mbomboaukhu di buka untuk umum, dan untuk masuk di lokasi wisata ini gratis tanpa karcis,” ucap Bupati Nias menjawab pertanyaan wartawan terkait mekanisme kunjungan di lokasi wisata andalan Kabupaten Nias itu.

Bupati juga berpesan agar lokasi wisata Mbomboaukhu dijaga keindahannya dari segi kebersihan serta mengajak warga sekitar untuk ramah kepada pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, Kharisman Halawa mengatakan jika pihaknya telah menempatkan 2 orang di lokasi wisata tersebut sebagai pengelola.

“Kita menyiapkan 2 orang yang stand by di lokasi ini sebagai pengelola,” ucap Kadis.

Sebelumnya, lokasi pariwisata Mbomboaukhu sudah lama tidak berfungsi sejak gempa bumi 2005 melanda Kepulauan Nias. Namun di tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pariwisata kembali memulai mencari solusi agar tempat pariwisata tersebut berfungsi kembali dan pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Nias menandatangani nota kerjasama dengan ITB yang melakukan penelitian untuk mencari kembali sumber air panas Mbomboaukhu.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 8 =

Rekomendasi Berita