by

Alumni STM Boedoet Jualan Mie Balap Khas Medan

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kamu tau gak sih! Mie Balap menjadi salah satu menu sarapan yang populer di kota Medan, banyak kedai dan warung menawarkan jenis sarapan yang satu ini. Kenapa disebut Mie Balap? Makanan yang terbuat dari Mie Kuning, Bihun dan Kwetiaw dengan racikan bumbu khusus ini proses memasaknya sangat cepat, konon hanya memakan waktu sekitar 5 menit saja. Selanjutnya, Mie Balap sudah siap disajikan diatas piring yang beralas selembar daun pisang.

Dulunya di Kota Medan, Mie Balap cuma tersedia di waktu pagi hari. Seiring perkembangan zaman, kini Mie Balap sudah bisa didapatkan di waktu malam hari juga. Bahkan bisa kamu temui di Jakarta juga loh! Nah…, salah satunya adalah Mie Balap Azzam Khas Medan yang berada di kawasan Jakarta Barat ini.

Terletak di pinggir jalan dekat Kantor Pos Indonesia Jalan Raya Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Kedai Mie Balap Azzam Khas Medan,sepintas terlihat biasa saja. Tapi soal rasa jangan ditanya, mantap betul!

“Cita rasanya mirip dengan yang di Medan, rasanya enak, udah gitu banyak pilihan menu juga” ungkap Natan pelanggan asal Medan yang tinggal di Duri Kosambi.

Sambil menunggu antrian, Natan mengatakan sering beli saat diwawancarai, “Saya sering beli disini, hari ini saya beli dua porsi, karena memang rasanya itu ngangenin bikin saya jadi balik lagi” katanya.

Pedagang Mie Balap Azzam, yakni Muhammad Firmansyah dengan nama samaran Chumay, tadinya seorang Chef di salah satu restoran di Kota Medan pada Tahun 2012.

“Sebelumnya saya tadi bekerja sebagai Chef restoran di Medan, kalau dagang Mie Balap ini, baru dimulai sejak bulan Maret 2020, Alhamdulillah ternyata peminatnya di sini banyak juga dan semakin banyak pelanggan yang datang” ujar Chumay saat diwawancarai, di Jakarta Barat, Jum’at (08/01/2021).

Masih ditempat yang sama, ternyata ada pelanggan dari Pancoran Jakarta Selatan yang setiap sebulan sekali mampir.

“Wah enak banget nih, saya sebulan sekali makan disini sama teman-teman, harganya terjangkau, tapi rasanya luar biasa, cobain aja! biar gak penasaran” terang Ari pelanggan dari Pancoran.

Chumay menjelaskan, bahwa para pelanggan setianya lah yang membuat usaha yang ia geluti dikenal lebih luas lagi, dan semakin banyak digandrungi oleh semua kalangan.

“Pelanggan saya kadang ada saja yang membuat video saat saya lagi masak, terus mereka upload di medsosnya, katanya biar viral” ungkapnya.

“Awal saya buka disini, tadinya pelanggan saya mayoritas dari Chines dan Orang Medan, kalau sekarang sih warga sekitar sini juga sudah pada tau Mie Balap, sekali mereka beli, pada ketagihan. Sekarang Alhamdulillah… Ini berkat para pelanggan saya juga yang memviralkan di medsos” jelas Chumay Alumni STM Boedi Oetomo lulusan 2001, Basis 82 TNB.

Untuk diketahui, Mie Balap Azzam Khas Medan buka setiap hari dari jam 18.00 S/d 23.30 WIB. Dari setiap menu, Chumay membandrolnya masing-masing dari harga 16 ribu sampai 23 ribu setiap per porsinya. (Jie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 1 =

Rekomendasi Berita