by

Baksos Awal Tahun, Tim Baksos Hands For Help Bagikan Ribuan Masker dan Face Shield Kepada Masyarakat

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos Hands For Help (HFH) kembali memulai kampanye sosial berupa Bakti Sosial (Baksos) kepada Masyarakat di awal Januari 2021. Baksos di awal tahun, (8/1/2021) ini dilakukan khusus untuk membagikan ribuan Masker dan Face Shield kepada masyarakat.

Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli mengatakan, Baksos Pembagian Masker dan Face Shield ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama sosial Yayasan Ibnu Sina Peduli dengan Bandan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, dimana BNPB memberikan sumbangan berupa 2000 Masker dan 1564 face shield kepada Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli untuk dibagikan kepada masyarakat dalam setiap Bsksos Tim Hands For Help di tengah pandemi covid-19.

 

“Kegiatan pembagian masker dan Face shield ini merupakan tanggungjawab sosial HFH dan BNPB dalam membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19, dengan tujuan untuk terus mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk tertib dalam menggunakan masker dan face shield saat beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari penularan covid-19. karena minimal dengan menggunakan masker dan face shield saat beraktivitas diluar, maka kita sudah menjaga diri sendiri sekaligus turut serta membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19”. Kata Melina.

Melina menjelaskan, dalam setiap kegiatan baksos yang dilaksakanakan oleh Hands For Help, masih saja dijumpai masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, minimal menggenakan/menggunakan masker. Padahal bahaya penularan covid-19 begitu tinggi yang setiap hari dan bisa menular kepada siapa saja ketika mengabaikan protokol kesehatan covid-19.

Maka, Masker dan Face Shield yang di terima dari BNPB langsung didistribusikan dan dibagikan secara l door to door kepada masyarakat pada setiap lokasi Baksos Hands For Help.

“Kenyataan di lapangan, masih ada masyarakat kita yang tidak menggenakan masker saat bekerja beraktivitas di tengah pandemi covid-19 ini. Maka masker dan face shield yang kami terima dari BNPB, kami putuskan untuk bagi secara door to door, sekaligus mengajak setiap orang yang kita bagikan untuk disiplin dan selalu memakai masker dan juga face shield saat beraktivitas agar tidak terpapar covid-19”.

Lebih lanjut, kata Melina, pembagian masker dan face shield ini telah dilaksanakan di beberapa lokasi baik di Bandung – Jawa Barat, maupun di Jakarta dan sekitarnya.

“Kami sudah bagikan secara langsung masker dan face shield di beberapa lokasi, seperti di: Alun-alun Bandung, Panti Asuhan Al’Fitra – Bandung, Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Cabang Sukajadi – Bandung, Masyarakat di RT 04 Pekayon Pasar Rebo – Jaktim, Masyarakat di Menteng Tenggulun, para Pedagang di Pasar Johar Baru, Pasar Krukut, Pedagang di kalideres; tambora dan juga untuk Komunitas Mahasiswa Kepulauan Tanimbar – Maluku di Jakarta’. ujar Melina.

Meliana mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah memberikan kepercayaan sosial kepada Hands for help – Yayasan Ibnu Sina Peduli untuk membantu dan mendistribusikan masker dan face shield kepada masyarakat.

“Saya atas nama Tim Baksos Hands for help – Yayasan Ibnu Sina Peduli, mengucapkan banyak terima kasih kepada BNPB khususnya Pak Doni Munardo dan Tim yang telah memberikan Masker dan Face Shield kepada kami untuk diteruskan dan dibagikan secara langsung kepada masyarakat. Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan dalam setiap kativitas kita.” ucap Melina.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada, untuk selalu patuhi protokol kesehatan covid-19 seperti : memakai Masker, Mencuci tangan teratur, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta selalu menjaga kesehatan masing-masing agar terhindar dari covid-19”. tutup Melina.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + nineteen =

Rekomendasi Berita