Ambil Peran Majukan Dunia Pendidikan, PLN UP3 Nias Terima Siswa Prakerin

Daerah, Kep. Nias157 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – PT. PLN (Persero) UP3 Nias menerima kunjungan Kepala SMKN 1 Dharma Caraka Gunungsitoli Selatan bersama para siswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin), Rabu (26/7/2023).

Pada kunjungan tersebut, pihak SMKN 1 Dharma Caraka Gunungsitoli Selatan diterima oleh Asisten Manager Bagian Keuangan dan Umum, Riyadi Afdol.

“Kami sangat mendukung dan terbuka untuk turut memajukan dunia pendidikan, salah satunya dengan program prakerin di PLN UP3 Nias. Siswa dapat mempraktekkan ilmu sekolah di lapangan, semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dari PLN nantinya menjadi bekal ketika memasuki dunia kerja yang sesungguhnya dengan mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3-red),” tutur Riyadi.

Menyambung yang disampaikan Riyadi, Kepala SMKN 1 Dharma Caraka Gunungsitoli Selatan, Agusman Gea mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah menerima 15 orang siswa untuk melaksanakan kegiatan prakerin di PLN.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan kerja sama yang terjalin antara PLN dan SMKN 1 Dharma Caraka Gunungsitoli Selatan dalam memajukan dunia pendidikan. Kami harap pelaksanaan kegiatan prakerin dapat menjadi bekal berharga untuk siswa siswa kami,” ucap Agusman.

Diakhir kegiatan penerimaan siswa prakerin, pihak PLN UP3 Nias menyampaikan sosialisasi dan himbauan terkait pentingnya K3 untuk dipahami serta dipedomani oleh seluruh siswa prakerin. Seluruh siswa diwajibkan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP-red) pekerjaan dengan memperhatikan K3 karena tidak ada yang lebih penting daripada jiwa manusia.[]

Comment