by

Anggota DPRD Hadiri HAN Kecamatan Hiliduho, Ini Pesannya

Notarius Mendrofa saat menyampaikan kata sambutan.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 di Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan perlombaan mewarnai tingkat PAUD, lomba puisi dan maena tingkat SD, lomba pidato dan maena tingkat SMP, lomba menulis dan membuat poster bertema “Anak Indonesia Genius Tanpa Kekerasan” untuk tingkat SMA/SMK serta lomba vokal grup forum anak desa. Senin (13/08/2018)
Perayaan yang mengusung tema “Anak Indonesia Gesit, Simpati, Berani, Unggul dan Sehat” tampak dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Nias, unsur Forkopimka, WVI, Surfaid Nias, Ketua TP-PKK Desa se Kecamatan Hiliduho, Kepala sekolah PAUD/SD/SMP/SMA/SMK se Kecamatan Hiliduho, tokoh masyarakat/agama/adat/perempuan, OKP, para undangan dan ratusan pelajar dari seluruh tingkatan. 
Dalam laporan Ketua Panitia, Elman Perwira Putra Nazara sekaligus Sekretaris Kecamatan membeberkan tujuan pelaksanaan HAN. 
“Adapun tujuan paksanaan kegiatan kita pada hari ini yaitu menumbuhkan kepedulian dan peran aktif tiap individu dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi anak serta memastikan semua Anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan dan kesenian”. Ungkap Elman
Putra terbaik Kecamatan Hiliduho yang juga Anggota DPRD Kabupaten Nias, Notarius Mendrofa pada sambutannya mengatakan “Anak adalah Penerus Bangsa, maka 10 hak anak berdasarkan konvensi PBB tahun 1989 harus terpenuhi. Saya juga mengajak para orang tua serta tenaga pendidik untuk selalu mendukung bakat yang dimiliki anak-anak kita”. Ucap Notarius yang juga pembina Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Nias
Ditempat yang sama, Manager Wahana Visi Indonesia Nias, Marcel Sinay mengatakan pihaknya selalu siap bermitra dan mendukung program-program yang berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan anak.
Camat Hiliduho, Ta’ondrasi Mendrofa S.Sos, M.Ec.Dev berharap “melalui peringatan HAN 2018 menjadi tahun penguatan bagi optimalisasi fungsi forum anak yang ada di Kecamatan Hiliduho dan telah terbentuk di 15 Desa. Kami berharap akan menjadi wadah berharga bagi adik-adik untuk belajar menjadi pemimpin, bersosialisasi dan berkreasi”. Tutur Ta’ondrasi. (Albert)

Comment