by

Aplikasi PARTRIP Ini Akan Bangkitkan Perekonomian Pedesaan

RADARINDONESIANEWS.COM, BANDUNG — PT. Mega Data Solusindo (MDS) yang bergerak di bidang Development Information Technology (IT) menggelar presentasi aplikasi PARTRIP di Jl. L. L. R.E. Martadinata No .209, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021).

Diketahui, sebuah karya Putra Bangsa yang diusung oleh Herry H, S.kom, M.M., sebagai Direktur sekaligus Owner PT. Mega Data Solusindo (MDS) menghadirkan Aplikasi PARTRIP dengan berbagai keunggulannya.

Tampak dilokasi, acara tersebut dihadiri diantaranya Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Lusi Lesminingwati), Direktur Creative Jawa Barat (Harry), Kasi Pariwisata Jawa Barat (Heni), GM Area III Telkom Property (Maman), Senior Account Manager area III (Fahmi Firdaus) dan dari Finet Indonesia Telkom Group (Dian Yulia).

Dalam pemaparannya, Herry menyampaikan, “Kemajuan teknologi saat ini memang memaksa kita untuk terus belajar dan belajar. Mau tidak mau hal itu tentunya harus kita jalani di era digitalisasi dalam meningkatkan perekonomian di semua bidang,” ungkapnya.

“Kita tentu menyadari, dampak teknologi saat ini memang tidak hanya berlaku di perkotaan saja, namun kini sudah merambah ke desa-desa sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Herry.

“Begitu juga dengan aplikasi “PARTRIP” ini, yang mana akan menghadirkan berbagai manfaat bagi para pelaku UMKM, Hotel, Wisata, Kuliner, Seni, Budaya bahkan menjadi sarana kemudahan dalam berbagai transaksi seperti pembayaran pulsa, listrik dan lainnya,” terang Herry.

“Banyak fitur yang kita hadirkan dalam aplikasi ini, salah satunya akan memudahkan para pelancong/wisatawan mendapatkan informasi kearifan lokal, baik itu kuliner khas daerah, seni dan budaya daerah yang tentunya akan mengangkat sumber daya daerah,” katanya.

Ditempat yang sama Manager Marketing PT. Mega Data Solusindo, Sandi Putra, A.Md., menambahkan, “Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi dan solusi dalam menjawab tantangan masyarakat khususnya di Desa yang akan menjadikan Desa lebih berdaya dengan memaksimalkan segala potensi Desanya,” jelasnya.

Melalui aplikasi PARTRIP ini, lanjutnya, “Setiap wilayah akan dengan cepat menyampaikan informasi yang berkembang di wilayahnya masing-masing, baik itu pertanian, peternakan, seni, budaya tempat pariwisata dan lainnya. Sehingga, melalui Aplikasi ini diharapkan dapat menjaring dan menarik minat para wisatawan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Lusi Lesminingwati mengatakan, “Aplikasi ini sangat bagus, terus terang kami tertarik dengan aplikasi PARTRIP ini dan akan kita coba di Tahura dan Kawah Putih sebagai Pilot Project,” pungkasnya.[Cybernusantara]

Comment

Rekomendasi Berita