by

Arie Aripin, Sukses Menjuarai Flona 2018 Dengan Konsep Industrial Garden

Foto/Buddy/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Meskipun Pameran Flona 2018 di Lapangan Banteng, Jakarta, telah ditutup oleh Kadinas Kehutanan DKI Jakarta, Jafar Muchlisin, pada Hari Senin (10/9) lalu, namun masih meninggalkan kesan yang mendalam dalam diri Arie Aripin dari PT. Prolansekap Indonesia, arsitek yang mendesain Flona 2018,  bersama Ubersari Lansekap, mewakili Jakarta Barat dengan Predikat Juara 1
Flona 2018 adalah ajang kreativitas yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan dan Pertamanan DKI Jakarta. Ajang tersebut merupakan lomba membuat konsep design lansekap dan tata ruang dengan taman bermain, berbasis masyarakat pecinta flora dan fauna.
Arie bersama team work nya, berhasil membua konsep ‘Industrial garden’  yang menyatukan  lansekap dan taman bermain dan mengunakan ‘recycle furniture’.
Tong bekas menjadi tempat duduk dan meja. Botol kosong dibuat menjadi bagian dari interior dan eksterior. Sampah botol kosong di Jakarta Barat, bisa di tukar dengan Kopi  di design oleh PT. Prolansekap Indonesia
Arie Aripin dan piala kemenangan
Prolansekap Indonesia, juga meraih Juara ke-3, mewakili Jakarta Selatan dengan menampilkan konsep Sky Garden atau Vertical Garden, yang di kombinasikan dengan taman bermain  dan water mountain.
“Apa yang kamu lakukan adala membuat konsep masa depan yang pantas untuk Kota Metropolitan Jakarta, karena mengutamakan keindahan sekaligus keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya anak-anak,” terang Arie Aripin, yang pernah membangun taman bermain anak di 100 RPTRA diwilayah Jakarta.
Program  tersebut menurut Arie, adalah perpaduan antara taman yang asri dan indah dengan playground atau tempat bermain bagi anak-anak dengan standar internasional.
“Sangat penting untuk memadukan  antara taman bermain bagi anak-anak dengan lansekap yang indah. Dimana  nasyarakat akan dididik untuk disiplin, agar tidak membuang sampah disembarang tempat, tetapi sampah itu ditukar dengan minuman di stand Jakarta Barat dan ini menarik,” simpul Arie Aripin, yang telah melebarkan usahanya hampir keseluruh pelosok Indonesia.
Melalui dana CSR perusahaannya, pada tahun 2017,  Arie sukses membanun playground di Kalijodo. Sebuah contoh relokasi yang sukses meruba wajah gelap Kalijodo, menjadi indah memesona. 
Sukses tersebut, membuat PT Prolansekap Indonesia dipercaya untuk membangun RPTRA di 100 titik diseluruh wilayah Jakarta.
“Harapan kami,  kembali bisa  membantu di Pemprov DKI,  memperindah Jakarta sebagai Kota Metropolitan yang layak anak, disetiap sudut-sudut kota, dilokasi RPTRA.[Buddy]

Comment

Rekomendasi Berita