by

Australia Tanda Tangani Pasokan Ekspor 1.1 Juta Ton LNG Ke Indonesia

Duta besar Australia, Paul Grigson.[dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS/COM, JAKARTA – Perusahaan energi Australia, Woodside, menandatangani perjanjian dengan perusahaan minyak nasional Indonesia, Pertamina, untuk menyediakan sekitar 1,1 juta ton gas alam cair (LNG) per tahun selama 20 tahun. Dalam kesepakatan, Woodside akan menjadi perusahaan Australia pertama yang mengekspor LNG ke Indonesia.

Kesepakatan ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi Indonesia dan Australia, serta mempererat hubungan kedua negara. Seiring meningkatnya kebutuhan energi di Indonesia, kesepakatan ini memberi kontribusi bagi keamanan energi di Indonesia, mendukung pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan dan pembangunan.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan kesepakatan ini merupakan sebuah investasi baru yang besar dalam hubungan bilateral ekonomi kedua negara.

“Sebagai tetangga dan teman, kedekatan dan kerjasama jangka panjang membuat Indonesia dan Australia menjadi mitra strategis yang alami. Negosiasi yang sedang berlangsung dalam Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) akan menciptakan kesempatan-kesempatan serupa yang lebih banyak bagi pebisnis dan konsumen di kedua negara,” kata Duta Besar Grigson.[gf]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 13 =

Rekomendasi Berita