by

Bahas Perkembangan Program JKN-KIS, BPJS Gelar Forum Kemitraan Dengan Pemkab Nias

Saat berlangsungnya forum kemitraan.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS –  BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli adakan forum Kemitraan Pemangku Kepentingan Utama di Kabupaten Nias. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas perkembangan program JKN-KIS yang berada diwilayah Kabupaten Nias dan membahas strategi kemitraan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC).
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Sekretaris Daerah Nias F. Yanus Larosa, Kepala BPKPAD Hendrikus Telaumbanua, Kepala BKD Kabupaten Nias, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kesehatan Marthin C. Harefa, Kepala Bappeda Nias Edwin F. Hulu, Kepala Dinas Sosial Atobali Laoli, Direktur  RSUD Gunungsitoli dr. F. Dawolo, M. Kes, Kepala Puskesmas Gido Kharisman Zai, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Buara Ginting, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Marthinova, Kepala Bidang Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan Budi A Sinaga, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer Ferya Khomaini, Kepala Kabupaten Nias Irdiansyah. (08/10/2018)
Dalam sambutannya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Harry Nurdiansyah menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias dan Jajarannya, Direktur RSUD Gunungsitoli, PMI Kabupaten Nias dan seluruh pihak yang telah membantu berjalannya program JKN-KIS, khususnya yang ada di kepulauan Nias. Universal Health Coverage 2019 yang sudah ada di depan mata, kini kian dekat. Artinya BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggara, harus semakin giat dan berjuang untuk mewujudkannya. Bagi kami, hal ini tidak semata-mata menjadi target BPJS Kesehatan, melainkan ini sebagai upaya kami memberikan perlindungan kesehatan yang sepenuh hati bagi masyarakat dan dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat”. Ucap Harry
Bupati Nias pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Gunungsitoli, yang tetap bersemangat mejalankan roda program JKN-KIS di Kepulauan Nias, terkhusus di Kabupaten Nias dan menyampaikan harapan agar BPJS Kesehatan secara konsisten terus memberikan inovasi guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Peserta JKN-KIS.
Dalam materi yang disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Bupati Nias mengatakan, “BPJS Kesehatan secara berkesinambungan akan terus menjalin komunikasi kepada pihak terkait, guna meningkatkan kepuasan peserta dan pelayanan kesehatan yang berkualiatas dan berkesinambungan, misalkan peningkatan jumlah peserta JKN-KIS dari segmen PBI APBD Kabupaten/Kota sehingga Universal Health Coverage (UHC) yang menjadi harapan kita bersama, dapat terwujud sebelum Tahun 2019. Kami juga selalu menghimbau kepada seluruh pemberi layanan agar tidak melakukan kutipan biaya tambahan kepada peserta yang mendapat manfaat pelayanan kesehatan sesuai dengan haknya. Kami juga mengaharapkan FKTP yang berada di Kabupaten Nias yang terdiri dari 11 Puskesmas dan 1 Klinik TNI/Polri dapat berjalan semaksimal mungkin, sehingga angka rujukan ke rumah sakit dapat berkurang dan pasien dapat sehat kembali tanpa harus jauh pergi ke rumah sakit. Tentunya kami sebagai Pihak Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan inovasi yang bermanfaat kepada peserta dan seluruh Pihak yang terlibat dalam Skema JKN-KIS”, Tutupnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita