by

Bakornas LSM Pelopor Bersama Pamsus 33 LSM Pelopor Bela Tanah Milik Pribumi

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Pelopor, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang memiliki satu visi perjuangan membela hak pribumi bersama 33 Pamsus LSM Pelopor melakukan pembelaan penuh terhadap tanah yang dikuasakan oleh H. Kosim Bin H.M Zen Dan M. Napis Bin H. Asmuni Bin H.M Zen.  Ini diungkapkan oleh Marao Hasibuan, Direktur Eksekutif LSM Pelopor di Jakarta, Jumat (21/7/2017) melalui rilis yang disampaikan ke redak si radarindonesianews.com.
Sebagai tanggung jawab atas dikuasakannya persoalan tanah tersebut, LSM Pelopor akan terus memperjuangkan hak-hak tanah rakyat khususnya yang terkait langsung dengan pemilik dan ahli waris yang tercatat  dalam Acte Van Eigendom Vervonding berupa harta peninggalan warisan Almarhum H. Muhammad Zen (Tjiong Boe Tjoey) yang terletak di wilayah DKI Jakarta dahulu Batavia, sesuai Blad, Percil, Surat Ukur/Meetbrief dan Peta Gambar Stuasi letak lokasi tanah yang tertera dalam vervonding tersebut.
LSM Pelopor selaku pihak yang diberi kuasa menyatakan bahwa berdasarkan data fakta hasil temuan Investigasi Pamsus sejumlah 33 LSM Pelopor terhadap tanah milik H. Muhammad Zen ditemukan banyak surat dan Girik palsu dan terbitnya sertifikat bodong (palsu) dan praktik rekayasa surat-surat Eigendom Verponding a/n Yayasan, a/n Ulandari, a/n De Mayer.
Dalam investigasi yang dilakukan oleh 33 Pamsus LSM Pelopor itu juga ditemukan banyak surat Sertifikat Hak Pakai (SHP), maupun surat Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) palsu alias bodong, banyak surat tanah dan sertifikat salah letak lokasi.
Selain itu, lanjut Marao Hasibuan, dalam investigasi  juga  ditemukan berdirinya gedung bangunan milik pemerintah dan gedung bangunan milik swasta, bahkan banyak sertifikat bodong / palsu tsb dijadikan collateral jaminan BANK Milik Negara & jaminan BANK Milik swasta di atas tanah warisan harta peninggalan nenek moyang Almarhum H. Muhammad Zen (Tjiong Boe Tjioey.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 2 =

Rekomendasi Berita