by

Bank Mandiri Luncurkan Aplikasi Digital “TWC Mobile”

Foto/affan/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, PRAMBANAN — Sinergi BUMN, Bank Mandiri, PT Digital Artha Media (PT DAM) bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi, Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), perkenalkan aplikasi digital “TWC Mobile” yang dapat memberikan kemudahan pembayaran secara cashless masuk di Taman Wisata Candi Prambanan, Rabu, (5/9/2018).

Usai meluncurkan aplikasi itu, Area Head Bank Mandiri Area Yogyakarta, Linda Permatasari, mengatakan, ini salah satu sinergi BUMN yang diminta dari BUMN supaya ada program cashless di Taman Wisata  Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. “Supaya mempermudah wisatawan untuk pembelian tiket itu bisa mandiri,” kata Linda Permatasari.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan nantinya pengunjung Taman Wisata Candi akan memiliki akses untuk pembayaran non-tunai dengan aplikasi TWC Mobile, yang dapat di top-up melalui Mandiri-cash.  

Selain itu, mendorong implementasi percepatan bisnis sektor wisata yang serba digitalized, dengan semangat cashless society, yang akan memudahkan seluruh pengunjung dalam melakukan berbagai macam pembayaran secara non-tunai.

Semuanya itu, bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi  dari smartphone. Secara teknis, pengunjung bisa datang ke Taman Wisata Candi, kemudian download aplikasi TWC Mobile. Blagi mereka yang sudah mempunyai E-cash tinggal masuk saja sesuai dengan petunjuknya dan bisa membeli tiket lewat TWC Mobile melalui Mandiri E-Cash, jadi akan mengurangi saldo Mandiri E-Cashnya. Dari situ tiketnya akan terbentuk untuk memilih tanggal yang dikehendaki. 

Tidak  harus hari ini, bisa besok atau dua hari setelahnya. Dan bisa pilih tanggal sesuai dengan jenis pengunjungnya. Semisal, pengunjung dewasa maupun anak-anak, setelah tiket terbentuk akan langsung masuk dalam scan di mind gate. Jadi pengunjung tidak perlu dengan bentuk pembelian fisik dan antrian. (Affan)

Comment

Rekomendasi Berita