by

Berawal Dari Sepeda Yang Bocor, Kirstine Siap Jadi Koresponden Denmark

Dari kanan ke kiri, Kirstine Jespersen, Anne Louise Kogut Dirbing dan Teresa saat kunjungan.[Suroto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kirstine Jespersen gadis cantik,warga negara Denmark usia 26 tahun baru seminggu menginjakkan kaki di Indonesia. Kini dia bekerja di kedutaan besar Denmark di bidang environtment yang terkait dengan lingkungan alam semacam Walhi.
Saat mencoba mengenal lingkungan Jakarta pertama kali, Kirtstine dengan mengayuh sepeda tua zaman Belanda, menyusuri wilayah Pela Mampang. Namun Kirstine kurang beruntung. Sepeda yang ditumpanginya bocor. Bannya kempes dan tidak bisa dikendarainya.
Kirstine mencoba mencari bengkel untuk menambal ban sepeda yang bocor itu dengan meminta petunjuk dari Google. Namun hingga beberapa kali pencarian, Kirstine tidak juga menemukan bengkel yang ditunjukkan Google.
Beberapa kali Kirtsine harus meondar-mandir mencari bengkel hingga akhirnya dia berhenti di jalan Bangka Raya persisnya di depan Indomaret. Kebetulan saya sedang berada di Klinik Esti. Atas dasar kemanusiaan, saya mencoba menawarkan bantuan. Kirtsine dengan senang hati menerima bantuan saya untuk mengantar ke sebuah bengkel yang terletak di Jl. Bangka VIII. Kami belum beruntung karena bengkel tersebut sudah tutup mengingat kami datang sudah jam 6 ditambah hari hujan yang sangat lebat. 
Kirtsine dan saya yang basah kuyup itu akhirnya menitipkan sepeda di bengkel tersebut lalu mencari sebuah kedai untuk menghangatkan badan dengan kopi panas. Kirstine tidak suka kopi dengan gula. Dia hanya suka kopi saja.
Hubungan semakin baik dan hari ini, Minggu (14/8), bersama dua orang temannya, Louise dan Teressa, Kirstine kembali mengunjungi kami dan keluarga untuk menikmati rendang kesukaannya. Banyak hal yang dibicarakan dan salah satunya adalah tentang tulis menulis. Ketiga gadis cantik ini suka menulis. Katanya, mereka siap menjadi koresponden radarindonesianews.com untuk Denmark. Semoga, dari sepeda menjadi koresponden. [Gofur]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 3 =

Rekomendasi Berita