by

Bersama Media, LBH Bhadrika Akan Pantau Kebijakan Gubernur Dan Kementerian

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Hal tersebut dikatakan Afernando, S.H, Direktur Eksekutif LBH Bhadrika dalam sebuah pertemuan dengan dua pimpinan media online di kantor LBH Bhadrika, Jl. Kahfi I,  Cipedak,  Jakarta Selatan,  Jumat (11/9/2020).

Pertemuan tersebut dihadiri Pemimpin perusahaan dan pemred Zonalabour.com, Rudi Susyanto dan Syah Ridho.

Selain itu, hadir pula Furgon Bunyamin Husein, pemred sekaligus pendiri Media Online Radar Indonesia News bersama rekan Syaripudin dan Yayan.

Dalam pertemuan yang bertujuan membangun langkah dan rencana LBH Bhadrika ini hadir para ahli hukum seperti Alfernando, S.H, Khalid Akbar, S.H, dan Panji Pinalar S.H.

Bhadrika sebagai nama LBH tersebut diambil dari kata Sanskerta, berarti gagah berani.  Seperti itulah kata Alfernando. S.H kinerja LBH yang digawanginya ini dalam menangani dan mengeksekusi perkara hukum.

Alfernando, S.H, Direktur Eksekutif LBH Bhadrika ini memiliki latar belakang pengalaman dan penanganan perkara hukum dengan jam terbang yang mumpuni.

Professionalisme beliau salah satunya adalah sebagai anggota Mahkamah Partai dan ormas di level nasional.

LBH Bhadrika menitik beratkan kepada dua program; Konsultasi Hukum atau Advokasi dan sebagai Pemerhati Kebijakan.

Konsultasi Hukum yang LBH terima adalah semua ruang lingkup bidang hukum atau dengan kata lain semua jenis perkara.

Untuk Advokasi ruang lingkupnya sama seperti konsultasi hukum tapi lebih difokuskan dalam perkara hukum yang terkait dengan persoalan tanah, Narkoba, Perlindungan Konsumen dan Perkumpulan Ketenagakerjaan.

Dalam fungsinya sebagai pemerhati kebijakan,  LBH Bhadrika mengkonsenkan diri sebagai Pemerhati Kebijakan Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian.

Adapun peran yang dilakukan adalah dengan membuat pendapat hukum, opini hukum, artikel hukum dll terhadap kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh kedua instansi tersebut.

“Keterlibatan media tak kalah pentingnya dalam berjalan dan suksesnya LBH Bhadrika ke depan.” Tegas Alfernando.

Dalam menyelesaikan perkara dan mengkritisi kebijakan diperlukan data yang akurat.

Peran dan fungsi media yang tergabung di LBH Bhadrika tambah Alfernando,  adalah membuat pemberitaan terhadap seluruh kegiatan advokasi atau penanganan perkara, konsultasi hukum, pendapat hukum, opini hukum dan artikel hukum yang dibuat oleh Team Hukum LBH.

“Kolaborasi Team Hukum dan Team Media dalam LBH ini merupakan satu kesatuan yang saling membutuhkan.” Imbuhnya.[]

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =

Rekomendasi Berita