by

Biaya Pendaftaran Siswa Baru Dinilai Warga Cukup Mahal

RADARINDONESIANEWS.COM, TORAJA UTARA  – Mahalnya biaya uang pangkal yang terjadi di sejumlah sekolah SMA/SMK Swasta di Kabupaten Toraja Utara, hingga menyebabkan keresahan sejumlah orang tua murid.

Penerimaan siswa baru tingginya biaya pangkal, masalah ini telah menjadi persoalan klasik yang dialami oleh orang tua siswa setiap tahun ajaran baru.

Pembayaran uang panggal penerimaan siswa baru dari informasi yang dihimpun wartawan berita lima dari 2 juta hingga 2,5 juta rupiah.

Uang pangkal tersebut dirasa oleh orang tua siswa cukup memberatkan.Seperti diutarakan oleh salah seorang calon orang tua siswa, Jimmy, dari penuturan mereka, ada beberapa sekolah swasta yang mereka datangi biaya uang pangkal cukup tinggi.

“Menjadi pertanyaan saya, sekolah swasta setahu saya juga menerima fasilitas sama dengan sekolah Negeri,kok biaya pangkal sekolah beberapa sekolah swasta, saya rasa cukup tinggi, dan ini mestinya menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara,” jelas Jimmy, Jumat Kemaren. (Gede Siwa).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − thirteen =

Rekomendasi Berita