by

Bosan Dengan Pernikahan? 10 Cara Ini Bikin Kamu Jatuh Cinta Lagi

Foto: copyright shutterstock.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Di tahun yang masih fresh ini, kami tentu berharap kehidupanmu semakin bahagia, terutama jika kamu sudah menikah. Vemale paham bahwa kehidupan pernikahan sering kali tidak semanis “Happily ever after..”, sebab pernikahan butuh pengorbanan, butuh energi dan butuh kesabaran luar biasa untuk terus berjalan bersama dalam suka dan duka.

Seiring bertambahnya usia pernikahan, ada banyak hal yang telah kamu lalui. Suami yang dulu kelihatan cool, keren, dan sempurna luar biasa, ternyata bisa menjadi sosok yang tidak seperti bayanganmu. Bahkan, ada saja hal-hal tentang suami yang mengecewakan dan melukai hati. Itu wajar, tidak ada manusia yang sempurna, sebab kamu pun pasti juga pernah (disadari atau tidak) mengecewakan suami atau melukai hatinya.

Jika kamu mulai merasa bosan dengan kehidupan pernikahan, atau mulai merasa bara cinta di hati tidak seperti dulu, itu juga wajar, hampir semua pasangan akan melalui fase ini. Pasangan yang hebat tentu akan berusaha memanaskan kembali rasa cinta itu. Kata siapa sulit? Ada 10 cara sederhana yang bisa kamu lakukan bersama suami supaya menjadi pengantin baru (lagi).

1. Liburan berdua tanpa anak-anak

Iya, Vemale tahu, kamu tidak ingin merepotkan orang lain dengan menitipkan anak-anak. Tetapi boleh kok satu atau dua hari kamu dan suami menitipkan anak-anak di rumah kakek nenek mereka atau saudara. Seringnya nih, suami istri yang sudah memiliki anak hanya berfokus pada anak, lupa bahwa mereka punya kebutuhan untuk menikmati indahnya jalan berdua. Lakukan rutin sebulan sekali atau dua bulan sekali. Tak perlu jauh-jauh, di kota sendiri pasti banyak tempat wisata baru yang belum pernah kamu kunjungi bersama suami.

2. Peluk dan cium setiap hari

Jujur deh, kapan terakhir kali kamu memeluk suami dengan suka cita? Coba lakukan kebiasaan ini setiap hari. Tidak perlu menunggu moment khusus seperti ulang tahun atau anniversary, kelamaan cin.. Kamu bisa kok ‘iseng’ memeluk suami setelah dia selesai mandi pagi kemudian mencium pipinya lalu berbisik “Kamu makin ganteng deh kalau habis mandi,” asyik..

3. 60 detik bersyukur setiap malam

Sibuk, sibuk dan sibuk sampai lupa bersyukur. Sering iri dengan kesuksesan tetangga sebelah sampai lupa bersyukur atas rejeki yang berlimpah. Coba luangkan waktu 60 detik saja setiap malam sebelum tidur, lalu ajaklah suami mengingat-ingat hal apapun sebagai rasa syukur. Bisa dari kesehatan, udara yang dihirup, anak-anak yang cerdas, makanan yang melimpah, suami yang selalu setia dan sebagainya. Biarkan suami tahu bahwa ada usahanya yang kamu apresiasi dalam bentuk syukur setiap hari.

4. Beri perhatian lebih ke suami, tinggalkan dulu smartphone dan TV

Wanita memang manja dan butuh perhatian, tetapi percaya deh, suami bisa jauh lebih manja. Saat dia mulai bercerita atau ingin curhat, luangkan waktu seutuhnya untuk dia. Lempar jauh-jauh smartphone, matikan TV! Buatkan teh hangat sebagai teman ngobrol dan perhatikan setiap detil ceritanya. Ini sederhana namun sering diabaikan. Suami bisa marah lho jika kamu membagi perhatian di saat dia butuh teman ngobrol. Kalau ingin lebih romantis, biarkan suami berbaring di pangkuanmu, biarkan dia bercerita lalu usap-usaplah rambutnya dengan sayang.

5. Beli lingerie baru

Ehem! Tidak perlu malu. Sana beli lingerie baru dan jadikan kejutan untuk suami tercinta. Apa? Kamu masih malu? Jangan dong! Pria itu butuh dimanjakan dari apa yang dia lihat dan keintiman yang kamu berikan. Sekali waktu, mintalah suami menemani ke toko underwear, biarkan dia memilih lingerie atau underwear yang menurutnya cocok untukmu. Jangan menolak model apapun yang dia tunjuk (sebab dia pasti sudah berfantasi di dalam kepalanya). Lalu pakailah setelah tiba di rumah. BOOM! Kamu akan kaget melihat hasilnya.

6. Kirim pesan romantis

Pria memang tidak suka jika sering ditelepon atau sering dikirimi pesan, tapi bukan berarti kamu tidak boleh mengirimkan pesan. Boleh kok saat jam istirahat siang atau saat suami sekiranya sedang di jam santai, kamu kirimi pesan romantis “Hai sweatheart, cepat pulang ya.. aku sudah masak sayur asem kesukaan kamu,” atau jika ingin dia benar-benar pulang cepat, tulislah pesan “Aku sudah beli lingerie kesukaanmu lho, can’t wait!” yuhuuu..

7. Apresiasi setiap hal kecil yang dilakukan suami

Walau sering terlihat cuek, suami itu bahagiaaaaa banget kalau orang yang dia cintai mengapresiasi apapun yang sudah dia lakukan. Setiap pria selalu ingin menjadi ‘super hero’ untuk keluarganya, terutama untuk istrinya. Maka berterimakasihlah pada hal sekecil apapun yang sudah dia lakukan. “Honey, terima kasih sudah membantu cuci piring,” atau hal apapun, kamu pasti lebih tahu kebiasaan suami.

Oh satu lagi, kamu pernah berterima kasih saat dia memberikan uang nafkah? Belum? Berterima kasihlah! Walau itu memang kewajibannya, bukan berarti tidak perlu mengucapkan terima kasih. Apresiasi kamu akan memotivasi dia untuk menjadi suami yang lebih baik dan lebih baik lagi.

8. Sampaikan keluhan tanpa mengungkit yang telah lalu

Males banget kan jika pasangan mengungkit-ungkit hal yang telah lalu? Maka jangan juga kamu lakukan saat adu pendapat atau menyampaikan keluhan pada suami. Ada 4 kunci jika kamu ingin menyampaikan keluhan, kekecewaan atau beda pendapat dengan suami: 1. Ungkapkan di waktu yang tepat saat mood suami bagus, 2. Perhatikan nada suara, kalem saja, suami lebih mudah mendengar suara halus dibanding suara penuh emosi, 3. Tidak perlu ungkit-ungkit yang telah lalu, 4. Jangan pernah membandingkan suami dengan pria lain, just don’t!

9. Jangan lupa kata “Maaf” dan “Tolong”

Klise dan sederhana tapi efeknya luar biasa. Coba mulai terapkan. Jangan terlalu meninggikan ego dengan tidak mau minta maaf. Rahasianya ya.. pria akan meruntuhkan egonya jika kamu meminta maaf terlebih dulu (walaupun yang salah suami). Ini adalah rahasia pernikahan para oma dan opa. Sekali waktu cobalah mengalah saat emosi ‘memanas’. Tarik napas dan minta maaf terlebih dulu, seringnya nih.. dalam kondisi istri sudah mengalah dan minta maaf, pria akan menyadari kesalahannya dan membalas maafmu dengan, “Aku yang salah,”. Lalu peluk-pelukan deh..

10. Lihat kembali foto-foto romantis atau foto pernikahan

Jika kamu mulai lelah dan kehilangan tujuan pernikahan, coba buka foto-foto lama. Foto pernikahan, foto sebelum menikah atau foto-foto lucu berdua lainnya. Foto yang diambil saat semua janji manis dan optimis masih menggebu luar biasa. Ajak suami melihat foto-foto ini dalam kondisi santai, keluarkan celetukan-celetukan lucu yang akan membawa kamu dan suami kembali pada kenangan indah itu.

Hal ini bisa membantu kamu dan suami mengingat lagi apa tujuan pernikahan kalian, apa yang telah kalian impikan, apa saja yang sudah kalian capai dan sudah sejauh apa jalan berliku yang telah dilewati. Semua perjuangan itu harus dilanjutkan, butuh dukungan dari dua pihak untuk terus melangkah. Maka.. bangkitkan kembali motivasi dan semangat itu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Tentunya masih banyak cara lain yang bisa kamu coba bersama suami tercinta, sebab setiap pasangan pasti punya cara masing-masing untuk terus bersama dalam bahagia. Semoga 10 cara ini bisa membuat kamu dan suami menjadi pasangan yang lebih baik di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya. (vem/yel)

Comment

Rekomendasi Berita