by

Kapal Zahro Express Terbakar, 23 Tewas dan 17 Hilang

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kapal Zahro Express dengan tujuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, terbakar saat berada di tengah laut. Pusdalops BPBD DKI Jakarta melaporkan, korban tewas kebakaran Kapal Zahro Express 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat.

“Dari 23 orang meninggal dunia tersebut tiga korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya sedangkan 20 korban sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong mayat,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (1/1/2017).

Menurutnya, saat ini 20 korban meninggal tersebut sedang dalam perjalanan ke Rumah Sakit. Ke-20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke.

Menurut petugas perwira piket Wahyudin di Pelabuhan Muara angke Kelularahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, dia mengetahui kebakaran berdasarkan laporan warga yang datang ke pos Muara Angke pada pukul 08.46 WIB. Setelah mendapat laporan, 1 unit tim langsung meluncur ke Tempat Lokasi Kejadian (TKP).

Petugas gabungan dari Basarnas, Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, dan Pemadam Kebakaran yang melakukan penyisiran pada bangkai kapal menemukan sekitar banyak jenazah dalam kondisi gosong.

Diketahui, KM Zahro Express berkapasitas 253 orang penumpang. Pengawasan kapal jenis ini menjadi kewenangan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa. (yud)

Comment

Rekomendasi Berita