by

BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Gelar Forum Kemitraan

Suasana saat berlangsungnya forum.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS UTARA – BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menggelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama di Kabupaten Nias Utara Tahun 2019, Rabu (08/05).
Forum tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Kepegawaian, Sekretaris Dinas Ketenakerjaan dan Koperasi UKM, Kepala Bidang Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli.
Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa poin penting.
Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang tetap konsisten menyelenggarakan program JKN-KIS. Terima kasih atas komunikasi dan koordinasi yang selama ini terus berjalan baik, semoga komunikasi dan koordinasi ini terus dapat terjalin. Kami juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Nias Utara telah beroperasi rumah sakit tingkat pratama. Kami berharap agar Rumah Sakit ini dapat memenuhi kriteria untuk menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Kami juga berharap agar Rumah Sakit ini dapat menjadi salah tempat rujukan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias Utara,” tuturnya.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Nias Utara serta peserta forum atas kehadirannya dalam acara tersebut.
“Saya berterima kasih kepada Pemda Nias Utara yang berkenan hadir dalam kegiatan forum ini dan terima kasih atas terjalinnya hubungan baik dengan BPJS Kesehatan, terbukti dengan kepercayaan Pemda Nias Utara yang mengintegrasikan Jamkesda Nias Utara ke program JKN-KIS. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencapai komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan utama dalam rangka meningkatkan kualiatas Program JKN-KIS, melalui perumusan rencana kerja sama yang strategis, tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung tiga aspek penting yaitu perluasan cakupan peserta, penegakan regulasi nasional, dan peningkatan kualitas layanan. Kami juga mengucapkan selamat atas beroperasinya rumah sakit tingkat pratama di Kabupaten Nias utara. Kami berharap agar rumah sakit ini dapat bekerja sama dengan kami dan terus membenahi operasional rumah sakit, sehingga dapat berjalan secara optimal. tentunya ini menjadi harapan baru bagi Pulau Nias khususnya Nias Utara, yang memang sangat membutuhkan rumah sakit,” ucap Harry. 
Dalam sesi diskusi Harry menjelaskan bahwa, saat ini jumlah penduduk Kabupaten Nias Utara yang telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS berjumlah 146.656 penduduk, atau 97% dari jumlah penduduk Nias Utara. 
Kami tambah Hari, berharap agar pemerintah terus mendorong masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan dirinya beserta keluarga. Kami juga berharap agar Pemda Nias Utara terus mengusulkan Peserta JKN-KIS Segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), yang masih memiliki tunggakan iuran agar diusulkan menjadi peserta JKN-KIS PBI APBN atau PBI APBD Provinsi. 
“Kami juga berharap agar dinas terkait terus mendorong CPNS yang berada di lingkup Nias Utara, segera mengalihkan kepesertaannya sesuai dengan ketentuan,” tutupnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita