by

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Secara Virtual

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020, Kamis (22/10).

Kegiatan tersebut diikuti para awak media online, media cetak dan media elektronik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia melalui virtual dengan penerapan protokol kesehatan.

Sebelum membuka Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020, Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf mengungkapkan pentingnya informasi pelayanan kesehatan.

“BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Sosial bidang kesehatan dengan jumlah kepesertaan terbesar di dunia, memiliki kepentingan untuk dapat menyampaikan informasi secara faktual kepada seluruh pemangku kepentingannya, terutama kepada peserta dan publik eksternal lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, workshop kali ini mengangkat tiga tema yang menjadi isu hangat ditengah masyarakat, yakni Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS; Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19; dan Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Diakhir sambutannya M. Iqbal Anas berharap masyarakat Indonesia dapat kuat melewati situasi pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Pada kegiatan workshop dan penganugerahan lomba karya jurnalistik 2020 tersebut turut diikuti awak media mitra BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli melalui virtual bertempat di ruang VIP Rajanya Koki, Kota Gunungsitoli.

Adapun narasumber pada sesi pertama yaitu Hasbullah Thabrany – Pakar Asuransi Kesehatan; Yustinus Prastowo – Stag Khusus Menteri Keuangan; Kunto Ariawan – Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK; Adang Bachtiar – Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat; dan Agus Pambagio – Pakar Kebijakan Publik, dengan Moderator dari Deputi Direksi Bidang JPKR.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =

Rekomendasi Berita