by

Bupati Nias Barat Tandatangani MoU/MoAnDengan Universitas HKBP Nomensen

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding ) dan MoA (Memorandum of Agreement) antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan Universitas HKBP Nomensen Medan dilaksanakan di Ruang Auditorium Universitas tersebut, jumat 26/08/2016

MoU dan MoA yang ditandatangani oleh Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat bersama dengan pihak Universitas HKBP Nomensen Medan tersebut, merupakan bentuk perwujudan peningkatan Pendidikan dan SDM bagi anak – anak asal Nias Barat. Mereka yang di beri beasiswa adalah, calon Mahasiswa yang mampu bersaing pada testing yang dilaksanakan oleh Pihak Kampus Universitas HKBP Nomensen Medan.

Dalam perjalanannya kerjasama ini adalah merupakan yang ke- empat kalinya secara berturut-turut dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, yang telah memberi beasiswa kepada lima (5) orang Mahasiswa pada Fakultas Kedokteran.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten.Nias Barat menyampaikan apresiasi kepada Pihak Universitas HKBP Nomensen Medan, karena dalam pelaksanaan kerjasama ini, murni berdasarkan hasil ujian/testing dari calon Mahasiswa itu sendiri, tanpa intervensi dari pihak manapun, bahkan beliau mencontohkan pada tahun sebelumnya, banyak anak pejabat teras Nias Barat yang ikut testing, tapi mengalami kegagalan. Beranjak dari hal tersebut, atas independensi Universitas HKBP Nomensen Medan, maka pihak legislatif Kab.Nias Barat mendukung langkah Pemda melanjutkan kerjasama dengan pihak kampus HKBP Nomensen.

Selanjutnya Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa hanya dengan Pendidikanlah hidup manusia menjadi lebih baik, Beliau juga memuji pihak Univesitas HKBP Nomensen Medan sebagaimana dilaporkanan oleh Kadis Kesehatan dan Pihak Kampus bahwa, pelaksanaan testing bagi calon penerima beasiswa benar – benar independen tanpa intervensi.

Bupati berharap kepada Pihak Universitas HKBP Nomensen Medan, agar kerjasama ini lebih di tingkatkan pada masa yang akan datang, bila perlu jangan hanya di bidang Pendidikan Kesehatan saja, tapi bisa dikembangkan di bidang Pariwisata, Perencanaan Pembangunan dan Hal lainnya yang berhubungan dengan Percepatan Pembangunan diberbagai segi pada Kabupaten Nias Barat.

Mewakili Rektor DR.Hilman Pardede,MPd (Wakil Rektor) menyampaikan Rasa terimakasihnya atas kepercayaan Pemerintah Kab.Nias Barat kepada Universitas HKBP Nomensen Medan, untuk mendidik para calon Dokter dari Kab.Nias Barat. Selanjutnya dimasa yang akan datang Pihak Universitas tetap berpegang teguh dalam pelaksanaan Testing, serta menjamin tidak akan ada main mata, kepada pihak manapun untuk meloloskan calon Mahasiswa tetentu.

Pada pelaksanaan penandatanganan MoU dan MoA ini, turut hadir Para Dekan Universitas, Asisten II dan III Setda Kab.Nias Barat, Staf Ahli, Kadis Kesehatan dan Kepala BKD Kab.Nias Barat. (S.Gulo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − one =

Rekomendasi Berita