by

Bupati Nias Lantik Pejabat Struktural eselon II, III Dan IV

Bupati NiasDrs. Sokhiatulo Laoli, MM Lantik Pejabat struktural Eselon II. III dan IV.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM Lantik Pejabat struktural Eselon II. III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dilaksanakan di lantai III kantor Bupati Nias, Jum’at (03/02)
Bupati Nias pada arahan dan bimbingannya menyampaikan, bahwa pengambilan sumpah janji dan pelantikan Pejabat struktural yang dilaksanakan ini,  bukanlah sekedar acara seremonial, akan tetapi merupakan sebuah peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan tentu secara profesional.
Menurut Bupati, bahwa sebelumnya pada bulan November 2016 lalu, telah dilaksanakan penilaian kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Nias. Selain itu, pelaksanaan seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Tinggi Pratama juga telah dilaksanakan pada bulan Desember lalu. Dan dari 12 Jabatan yang dilakukan seleksi secara terbuka, hanya 11 yang dapat terisi dan 1 Jabatan lainnya tidak memenuhi syarat sehingga Jabatan tersebut akan diseleksi terbuka pada masa yang akan datang.
“Bagi Para pejabat yang baru dilantik agar langsung bekerja dengan cepat serta memulainya dengan menginventarisasi potensi dan permasalahan yang ada dan harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif serta proaktif. Sehingga berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki, maka semua tantangan dapat terselesaikan dengan baik” Harap Bupati.
Lebih lanjut Bupati meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk memiliki keunggulan kompetitif, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Pemerintah dan masyarakat. Sekaligus dituntut untuk mengedepankan etika birokrasi, rendah hati, santun dalam melayani serta berupaya menjadi yang terbaik. karena kualitas pemimipin akan diukur dari kemampuan mengemban fungsi, tugas dan tanggung jawab.
Selain hal di atas, Bupati Nias juga mengingatkan kepada para pejabat baru yang dilantik untuk mampu menguasai teknologi informasi dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pelayan masyarakat. Dan yang paling terpenting menurut Bupati adalah, bahwa jabatan yang telah dipercayakan adalah amanah, dan jangan terlalu berpuas diri, karena kinerja sebagai pejabat akan terus dievaluasi yang suatu waktu akan ditarik dan digantikan oleh yang lain.

Acara pelantikan pejabat struktural Eselon II, III dan IV Lingkup Pemkab Nias, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Sekda Nias, Para Unsur Pimpinan Daerah dan sejumlah Pejabat dan hadiri lainnya. (Marinus) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − nine =

Rekomendasi Berita