by

Bupati Nisel Ajak Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH saat hadiri Program Nasional Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yang diadakan di halaman kantor Disdukcapil Kabupaten Nias Selatan.[Mesiana Bu’ulolo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nias Selatan gelar Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. Jumat (13/04).
Program Nasional Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yang diadakan di halaman kantor Disdukcapil Kabupaten Nias Selatan itu turut dihadiri Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, masyarakat dari Kecamatan Luahagundre, Kecamatan Fanayama dan Kecamatan Maniamolo.
Pada laporannya, Sokhinaso Giawa, SH Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nias Selatan mengatakan “Berdasarkan data per 31 Desember 2017 jumlah penduduk yang melaksanakan pendataan kurang lebih 360.000 orang, yang wajib PPL 152.000 orang, dan jumlah penduduk yang telah melaksanakan perekaman 122.000 orang serta yang sudah memiliki KTP dan telah dicetak terakhir sebanyak 29.000 orang”, ucap Sokhinaso,
Kadis Dukcapil Nias Selatan itu juga berharap masyarakat sadar akan kepentingan dokumen kependudukan.
“Sebelumnya, melalui kerjasama dengan Wahana Visi Indonesia kita telah mencetak akta lahir sebanyak 1200 dari 3 kecamatan dan melalui kerjasama dengan Kolopas sebanyak 700 akta lahir. Dan pada bulan Maret dan April ini, kita berharap masyarakat mau mengurus KTP elektronik, Kartu Keluarga, dan akta lainnya”, ujarnya.
Usai laporan Kadis Dukcapil, Bupati Nias Selatan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi dan menyerahkan secara simbolis kepada 50 orang masyarakat penerima akta lahir, 25 orang penerima KTP, dan 25 orang penerima Kartu Keluarga. (Mesiana Bu’ulolo).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − ten =

Rekomendasi Berita