by

Camat Sogae’adu Terbaik Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, serahkan tunggul Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017.[Marinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, serahkan tunggul Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017 kepada Camat Sogae’adu Manati Zendrato yang di laksanakan di halam kantor Kecamatan Sogae’adu, Rabu (18/10)

Bupati Nias dalam amanatnya mengatakan bahwa, kegiatan penyerahan tunggul kecamatan terbaik adalah dalam rangka memberikan apresiasi kepada Kecamatan sekaligus Camat terbaik tingkat Kabupaten Nias, guna mendorong peningkatan kapasitas sumber daya aparatur pemerintah yang melayani dan benar-benar hadir ditengah masyarakat.

Menurut Bupati Nias, ada beberapa hal pokok yang menjadi penilaian pada pemilihan camat dan kecamatan terbaik, seperti 10 (sepuluh) wajib kecamatan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, penataan lingkungan sekitar dengan menggerakkan swadaya dan partisipasi masyarakat, penguasaan data serta pemanfaatan potensi yang ada di wilayah kecamatan dan beberapa hal lain terkait pelaksanaan tugas dan tanggungjawab.

Selain itu, dalam memberi penilaian kepada kecamatan dan camat terbaik, menurut Bupati Nias tim penilai tidak hanya fokus pada kantor kecamatan saja, melainkan juga pada desa-desa, mengingat desa adalah cerminan berhasil tidaknya dari seorang pimpinan kecamatan dalam hal perkembangan di berbagai bidang pembangunan dalam desa itu sendiri.

Lebih lanjut Bupati, bahwa hal lain yang tidak dapat terpisahkan adalah, tidak terlepas dari berbagai terobosan yang dilakukan camat di wilayahnya, seperti penggunaan teknologi informasi dan telekomunikasi dalam hal pemanfaatannya untuk mempercepat sekaligus memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada Kecamatan dan Camat Sogae’adu sebagai kecamatan terbaik I, Camat Bawolato terbaik II, serta Camat Hiliduho dengan prestasi terbaik III. Dengan harapan kiranya prestasi yang diraih ini, dapat menjadi pemacu semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Pimpinan dan anggota DPRD, Staf Ahli dan Asisten Sekda, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa serta sejumlah tokoh dan hadirin lainnya. (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =

Rekomendasi Berita