by

Cegah Penggunaan Narkoba SMKN 4 Kota Serang Periksa Urine Seluruh Siswa

Yadi Sufiyadi, Kepala Sekolah SMK 4 Kota Serang.[Adhi/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, SERANG – SMKN 4 Kota Serang lakukan pemeriksaan urine kepada seluruh siswa. Hal ini dimaksudkan untuk pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan keras yang makin marak. 
Selain mendukung program upaya pemerintah tersebut, SMK 4 yang beralamat di Jl. Raya Curug-Petir Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug, Kota Serang itu terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Dikatakan Yadi Sufiyadi, Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Serang diruang kerjanya kepada radarindonesianews.com, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi alat deteksi dini penyalahgunaan dan peredaran narkoba di sekolah.
“Sangat miris jika kita melihat dari media dan informasi bahwa narkoba sudah menjangkau luas sasarannya hingga kaum remaja usia sekolah. Dengan hal ini, diharapkan menjadi analisa pihak sekolah sebagai upaya pencegahan dini dan tidak sampai terjerat”, ujarnya, Kamis (5/10/2017).
Seluruh siswa lanjut Kepala Sekolah, dipastikan ikut dalam pemeriksaan urin yang telah dibagi dalam 2 tahapan waktu. Tahap pertama telah dilakukan pada awal September lalu dan tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Oktober mendatang.
SMK 4 Kota Serang merupakan salah satu sekolah yang memiliki prestasi di kancah nasional dan menjadi juara umum dalam Axioo Skill Contest 2017 Axioo Class Program di Jakarta beberapa waktu lalu. 
Menurut Yadi Sufiyadi, Siswa lulusan SMKN 4 Kota Serang diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang siap berkarya dan bekerja tanpa narkoba.
“Sebagai bentuk rekomendasi dan referensi bagi perusahaan – perusahaan, baik industri maupun pemasaran dan jasa, bahwa siswa siswi kami merupakan generasi yang siap pakai serta handal juga bebas dari narkoba”,pungkasnya.
Tak hanya sampai di situ, agar berkesinambungan kedepan terkait upaya pemberantasan narkoba, Kepala Sekolah yang juga Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten itu pun berencana akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi Banten (BNNP Banten) .

Comment