by

Cuaca Extrem, Kasat Pol PP dan BNPB Babar Himbau Masyarakat Tetap Waspada dan Berdoa

Kasat Pol PP dan BNPB Bangka Barat, Sidharta Gautama.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABAR – Cuaca di Bangka Barat khususnya Kota Muntok hari ini masih turun hujan yang lumayan deras, mengingat banjir kemarin, Minggu (11/3/2018) Kasat Pol PP dan BNPB Bangka Barat menghimbau masyarakat tetap waspada dengan potensi banjir
Hal tersebut diungkapkan Sidarta, saat dihubungi melalui whatsapp, Senin 12/3/201 mengatakan agar Masyarakat tetap waspada karena cuaca masih extrem dan tim mereka selalu standby dilapangan guna mengantisipasi keadaan saat ini.
“Waspada saja dulu, karena cuaca beberapa hari kedepan masih cukup extrem, sementara kami dan anggota masih dilapangan dan mencoba untuk melakukan langkah-langkah guna mengatasi keadaan saat ini” ungkap Darta.
Ia mengatakan untuk saat ini mereka fokus dengan jalan yang rusak akibat dampak banjir juga siaga untuk evakuasi warga karena dikhawatirkan air akan naik lagi, hal tersebut juga berkoordinasi dengan Sekda Bangka Barat Yunan Helmi, untuk langkah-langkah kedepannya.
“Yang pertama fokus kami ke insfrastruktur yang rusak akibat banjir dulu, seperti di desa Air Putih dan Kadur, kemudian evakuasi warga jika keadaan cuaca masih extrem seperti ini, sekarang saya masih berkoordinasi dengan pak sekda untuk merumuskan langkah-langkah untuk menyikapi kondisi cuaca saat ini” jelasnya.
Darta juga meminta bagi masyarakat agar sama-sama berdoa supaya cuaca kembali normal selama mereka masih memikirkan persiapan yang akan dilakukan.
“Saya mohon kepada masyarakat, karena kita sebagai umat yang beragama, agar lebih banyak berdoa agar cuaca ini bisa kondusif kembali sembari kita pemerintah terus berupaya berfikir keras dan bekerja keras mencari langkah-langkah yang tepat dalam penanganan banjir ini” tutup Kasat Pol PP dan BNPB Bangka Barat ini. (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

Rekomendasi Berita