by

Dalam Rangka HUT Ke 71 Dandim 0824 Gelar Seminar Ulas Kembali Sejarah TNI

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER -. Berbagai rangkaian kegiatan HUT TNI Ke 71 ini telah diselenggarakan diantaranya Donor Darah, Anjangsana dan pada Hari ini Selasa 04/10/2016 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti di TMP Patrang oleh TNI dan FKPPI selanjutnya pada Jam 09.00 Wib bertempoat diaula Kodim 0824 diselenggarakan Seminar/Diskusi terkait Peran TNI.

Hadir pada seminar/diskusi diantaranya Perwakilan dari Satuan TNI se Kab Jember, Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua DHC ’45 Kol Purn Mas Kuswanto (sebagai pemateri-1), Ketua PPAD, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Perip, Ketua FKPPI, Ketua PPM Jember Ir Sujatmiko (Pemateri-2) yang masing-masing hadir beserta pengurusnya.

Kol Pur Mas Kuswanto memaparkan “Sejarah TNI” dengan berbagai latar belakangnya hingga terbentuknya TNI pada tanggal 05 Oktober 1945 yang kita peringati sebagai HUT TNI, sedangkan Ir Sujatmiko membawakan materi “Keberadaan TNI Saat Ini” dengan ragam situasi yang dihadapinya saat ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP yang berkesempatan membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para sesepuh dan pemuda baik FKPPI maupun PPM Jember.

Pada usia TNI yang Ke 71 ini maka kedewasaan dan pemikiran yang matang sangatlah diperlukan dalam meningkatkan citra TNI sehingga TNI senantiasa disenangi dan dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selaras dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan Muhammad Nas dalam wawancaranya dengan awak media mejelaskan bahwa banyak hal yang kami lakukan baik dalam bentuk program dan non program diantaranya ketahanan pangan dalam mewujudkan swa sembada pangan, TNI melaksanakan pendampingan kepada petani, demikian halnya kegiatan kegotong royongan melalui karya bakti serta kegiatan sosial seperti donor darah, pengobatan masal dan lain-lain.

Hal tersebut tentunya dalam menciptakan kesetabilan idiologi, politik, sosial budaya yang tentunya bermuara dalam memantapkan ketahanan nasional.

Terkait dengan seminar yang dilaksanakan saat ini Muhammad Nas menyampaikan bahwa kita mengulas kembali sejarah TNI dengan kegiatan tersebut diharapkan mdapat memantapkan jiwa dan semangat juang TNI dengan melibatkan para sesepuh-sesepuh kita. 


Dirgahayu TNI Ke 71 ”Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. (sis24)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

Rekomendasi Berita