by

Danramil 0824/21 Puger Bertindak Sebagai Irup Bendera SMP Negeri 2 Puger

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Bertempat dihalaman SMP Negeri 2 Puger pada    hari Senin 14/11/2016 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera sekaligus memperingati Hari Pahlawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah beserta staf pengajar dan siswa-siswi sebanyak 750 orang sebagai pasukan upacara, pada kesempatan tersebut dalam amanatnya Slamet Efendi mengajak siswa-siswi untuk meneladani para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Peran Generasi muda sebagai generasi bangsa hendaknya mampu menyerap ilmu pengetahuaan disekolah dengan baik sehingga kelak memiliki kepandaian intelijensi dan keahlian dalam mengelola sumberdaya alam dalam mengisi kemerdaan.
Lebih lanjut Slamet Efendi juga berpesan agar adik-adik mampu menjaga diri diera yang serba modern seperti ini dengan senantiasa meningkatkan bekal keagamaan yang kuat sebagai filter sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negative, narkoba, pergaulan bebas dan lain-lain yang merugikan masa depan adik-adik sendiri sebagai aset generasi bangsa.
Kepala Sekolah SMPN 2 Puger Sugiono saat kami konfirmasi membenarkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kedisiplinan siswa siswi dalam melaksanakan upacara, sekaligus menambah wawasan kepada adik-adik sebagai aset generasi agar lebih menyadari akan pentingnya menuntut ilmu sehingga kedepan mereka lebih fokus dalam menyerap ilmu pengetahuan yang disajikan bapak dan ibu gurunya.
Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa karena koordinasi awalnya kemaring dengan Babinsa, atas terlaksananya acara upacara tersebut dalam rangka memberikan pembinaan generasi bangsa yang menjadi tanggung jawab kita semua. Imbuh Sugiono.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah dan jajarannya atas kerjasamanya, upaya pembinaan seperti ini sangat penting dan bermakna strategis dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas.
Diera kehidupan yang banyak diwarnai oleh pengaruh global seperti saat ini rentan sekali utamanya terhadap generasi muda, hal tersebut dapat kita lihat dipemberitaan media akan banyaknya generasi muda yang terjerumus hal-hal yang merugikan dirinya yang otomatis juga merugikan bangsa misalnya terlibat masalah narkoba, pergaulan bebas, permasalahan hukum dan lain-lain.
Sehingga perlunya upaya-upaya semua pihak untuk memberikan pembinaan sehingga generasi kita memiliki wawasan, kemampuan dalam menfilter berbagai pengaruh perkembangan jaman, sehingga kelak menjadi generasi yang memiliki rasa bela Negara, berwawasan kebangsaan karena mau-tidak mau 10-40 tahun kedepan ditangan merekalah pengelolaan dan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia. (sis24)   

Comment