by

Danrem 083 / Bdj Pimpin Rpat Bidang Intelijen

Danrem 083 saat pimpin rapat bidang intelijen.[Penrem/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Komunitas intelijen daerah se-wilayah Korem 083/Bdj hari ini mengadakan rapat yang dipimpin oleh Danrem 083/Bdj di Makorem, Kamis (2/3).

Kominda (komunitas Intelijen Daerah) merupakan wadah didaerah yang ditujukan untuk kepentingan dalam pertukaran informasi. Anggotanya berasal dari berbagai unsur intelijen yang ada didaerah tingkat satu dan dua.

Informasi merupakan sumber utama dalam bidang intelijen. Keterpaduan informasi diantara instansi penting untuk dibangun dalam menyamakan visi. Sinergitas pelaksanaan tugas-tugas intelijen inilah yang menjadi arah pembahasan dalam rapat yang dipimpin oleh Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono diruang data Makorem 083/Bdj tersebut. Disampaikannya akan perlunya membangun dan menjaga soliditas petugas intelijen melalui pertukaran data atau informasi untuk menjawab semua permasalahan yang berkembang dimasyarakat.

Direncanakan dalam forum rapat ini bahwa nantinya akan diadakan semacam pembekalan kepada aparat intelijen sewilayah Malang. Kegiatan tersebut memiliki tujuan sebagai sarana korektif dan antisipatif terhadap perkembangan situasi wilayah, selain itu juga sebagai langkah membangun kebersamaan, kekompakan dan soliditas antar aparat intelijen di wilayah Korem 083/Bdj”, kata Mayor Inf Teguh, Kasi Intel Korem 083/Bdj.

Diagendakan lokasi berlangsungnya kegiatan pembekalan ini berada di Gedung DPRD Kota Malang selama 5 (lima) hari mulai tanggal 6 hingga 10 Maret 2017. Pembekalan tersebar juga akan dilaksanakan di seluruh jajaran wilayah Korem 083/Bdj yang rencananya dilaksanakan dari tgl 13 sd 17 Maret 2017.

Berbagai isu yang terjadi akan menjadi pembahasan dalam acara di gedung wakil rakyat itu seperti radikalisme, komunisme, narkoba, bencana alam serta hal lain yang layak untuk dicermati. Oleh karenanya akan menghadirkan pembicara dari akademisi, Ketua DPRD, pihak pengadilan, MUI, BPBD dan masih banyak lagi termasuk Danrem 083 sendiri yang akan membahas materi nasionalisme dalam forum itu nantinya.

Ditegaskan kembali oleh Danrem 083/Bdj terkait diadakannya acara pembekalan tersebut adalah merupakan bentuk tanggungjawab bersama pada kondisi stabilitas keamanan wilayah. kegiatan yang dimotori oleh Korem 083/Bdj ini rencananya akan dibuka langsung oleh Pandam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana. (Penrem 083/Bdj).                       

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =

Rekomendasi Berita