by

Danrem 083/BDJ Kunjungi Ponpes IAIS Lumajang

RADARINDONESIANEWS.COM, LUMAJANG – Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. bersama rombongan melawat ke pondok pesantren IAIS (Institut Agama Islam Syarifuddin) Pimpinan KH. M. Adnan Syarif, Lc. MA.di Desa Wonorejo Kec. Kedungjajang Kab. Lumajang, Rabu (30/1).

Dalam tujuan lawatannya Danrem berkeinginan menjalin hubungan silaturahmi dengan cara melaksanakan tatap muka bersama pimpinan dan pengurus serta para siswa dan siswi Ponpes IAIS (Institut Agama Islam Syarifuddin). Inti dari pada ceramah tersebut adalah membahas masalah faham komunis yang bertumbuh kembang di Negara kita dan bahaya narkoba bagi para pemuda penerus perjuangan bangsa.

Tegas Danrem dalam ceramahnya “ Pada dasarnya pelanggaran terberat dari ajaran komunisme adalah “Ateisme” atau tidak mengenal adanya Tuhan, karena itulah komunisme tidak cocok diterapkan di Indonesia dan bahaya Narkoba hingga kini penyebarannya hampir tak bisa di cegah, tentu saja hal ini bisa membuat para orang tua/pemerintah kuwatir akan penyebaran narkoba yang merajarela, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaannya adalah dari pendidikan keluarga/organisasi . Pentingnya peran Pimpinan/pengasuh agar dapat mengawasi dan mendidik siswa siswinya untuk selalu menjauhi narkoba.

Disela-sela pertemuan yang cukup akrab dan santai itu Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. memberikan bantuan berupa 1 unit mesin pompa air yang diterima secara resmi oleh pimpinan Ponpes IAIS (Institut Agama Islam Syarifuddin). Kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.( Penrem 083 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 14 =

Rekomendasi Berita