D’Balcon Resto Tawarkan Bebek Asap, Manjakan Selera Pengunjung

Banten, Daerah282 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, TANGERANG — Kota Tangerang berpenduduk 1,950 juta jiwa itu menyediakan beragam varian kuliner yang bisa memanjakan lidah penikmat rasa.

Jumat, sore (8/03/24). Menjelang magrib, kawasan pemukiman penduduk jalan Benteng Betawi, kota Tangerang, ramai lancar kendaraan melintas. Dan saya memilih menepih sebentar bersama kawan-kawan media ke Ruko Palem, Taman Royal No. 3, Poris, kota Tangerang.

Welcome to D’Balcon. Sebagai penikmat wisata kuliner, saya mencoba alternatif lain. Menu “bebek asap” racikan turun-temurun keluarga Bu Selvi Susanti.

Tanpa basa-basi, sepaket bebek asap dan gurame asem manis tersaji diatas meja persegi bermotif Artificial Wood.

D’Balcon resto berani menyatakan sebagai pelopor menu “bebek asap”. Wow. Nga bahaya tah. Kwkwkw.

“Proses bebek asap disini, dibalur dengan rempah-rempah khusus racikan Bu Selvi, bebek kemudian digoreng, dibungkus daun pisang, dipanggang selama 10 menit, api sedang, “ ujar Chef D’Balcon.

“Kata orang Medan, panjang kali derita kau, kwkwkw, “ujar saya dalam hati.

Yuuk, makan. Icip-icip dimulai dari sayap bebek yang terlihat krispi. Dan benar saja, rasa krispi, Spicy terbalur bumbu racikan pas di lidah.
Uniknya, daging bebeknya itu lho, lembut tapi tidak menghilangkan tekstur daging bebeknya. You feel it smoky, tapi tak mengganggu. Gokil nga tuh. Sat-set, ludes, habis.

Dalam tampah melingkar, ada Garnish tomat, irisan timun, dan sambel pedes goreng. Cubit dikit daging Bebeknya, colek ke sambel. Kata orang Italia, “Perfecto”.

“Jadi bebek asap ini, sebenarnya makanan tradisional Indonesia bukan bebek Hainan (salah satu provinsi di China) gitu, kitapun masaknya pakai gentong lah, “terang Bu Selvi selaku pemilik resto yang tergabung dalam APJI (asosiasi pengusaha jasa boga Indonesia).

D’Balcon resto diusung dengan konsep minimalis. Bangunannya terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 berjejer kokoh jendela kaca persegi panjang, memberikan kesan luas. Di dalam akan terasa suasana kasual nan hangat, karena beberapa pigura abstrak, Typo Font terpasang manis.

Untuk lantai 2, khusus buat acara spesial Gathering, ulang tahun, ataupun acara seremonial lainnya. Daya tampung D’Balcon sekitar 150 pengunjung. Pelayanan operasional dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Buka setiap hari.

Kita sudahi review “bebek asap” D’Balcon resto. Ikan gurame asem manis, Sugar Brown Coffee Latte, dan lainnya akan nyusul yak, Food Lovers. See you.

Comment