Dengan Garasi Inovasi, Sandiaga Akan Cetak Pengusaha Di Pela Mampang

Berita448 Views
Cawagub Sandiaga Uno.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno akan sosialisasikan Garasi Inovasi, program pengembangan ekonomi mikro besok, Minggu (5/2) di kediaman Hj. Nini Turaiza, Jalan Bangka Buntu II, Pela Mampang Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu program Cagub dan Cawagub Anies Baswedan -Sandiaga Uno untuk pengembangan usaha masyarakat DKI.

Sandiaga Uno, Cawagub yang  berpasangan dengan Anies Baswedan dikenal sebagai pengusaha sukses memiliki kapasitas yang tepat untuk pengembangan ekonomi lebih khusus kepada warga DKI yang ingin terjun di bidang bisnis.
Anies Baswedan sebagai Cagub memiliki kapasitas di bidang pendidikan. Maka keduanya menjadi sebuah kombinasi yang tepat untuk memajukan SDM dan perekonomian warga DKI Jakarta.
Program Garasai Inovasi yang digagas Cawagub nomor urut 3 ini dimaksudkan untuk mempermudah warga yang akan merintis usaha baik dari segi pengurusan adminstratif seperti CV dan PT dan juga permodalan.
Sandi berkomitmen untuk memberi kemudahan kepada perintis usaha baru di masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta.

“Kami
punya program bernama Garasi Inovasi. Dengan ini, kita memastikan bahwa
setiap perusahaan rintisan boleh memulainya dari rumah sendiri. Selama
tidak mengganggu dan tidak mengeluarkan limbah yang merusak,” kata Sandi.

Sandi mengatakan, pengusaha
pemula tidak mungkin memulai usahanya di gedung namun memulainya
dari rumah. Cawagub yang juga mantan Ketua HIPMI ini memberikan keyakinan kepada  warga Jakarta
bahwa setiap orang bisa memulai usaha dari
rumah.

Garasi Inovasi akan diproyeksikan dengan OK OCE, One Kecamatan, One Center for Enterpreneurship. Satu kecamatan, satu pusat usaha.

Program
OK OCE adalah gagasan yang akan diterapkan Sandiaga Uno untuk membuat lapangan kerja yang tidak hanya memberikan modal usaha tetapi juga dibarengi dengan pendampingan dan pelatihan dari para pengusaha sukses.[GF]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment