by

Dengan Kapasitas Dan Pengalaman Yang Mumpuni, Prof Dr Untung Layak Pimpin Perum PPD

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Sekjen DEN KSBSI, Dedi Hardianto mengusulkan agar Erick Thohir menunjuk Prof. Dr. Untung menjadi Direktur Utama PPD demi pembenahan dan meningkatkan kinerja perusahaan plat merah itu.

“Kami meminta Menteri BUMN Erick Thohir agar mengangkat Prof. Dr. Untung,” kata Sekjend DEN Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Dedi Hardianto dalam acara Gathering Media di Gedung KSBSI Cipinang Muara, Jakarta, Kamis (28/7/2021).

Dari segi kapasitas, lanjut Dedi, Prof. Dr. Untung sudah teruji kapabilitasnya karena sudah belasan tahun mengabdi di Perum PPD dari level paling bawah, sebagai seorang pencuci bis lalu hingga menduduki posisi sebagai kepala Depo PPD.

Sungguh pengabdian yang luar biasa. Lalu dari seorang dengan tamatan SMA hingga bisa menempuh pendidikan S3 yang dicapainya selama menjadi pekerja di Perum PPD itu.

Saat ini Prof. Dr. Untung adalah seorang pendidik dengan mendirikan sebuah Yayasan Pendidikan Pundi Nasional Abadi (YAPUNASA).

YAPUNASA menjalin kerjasama dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) untuk Program 1 juta Sarjana bagi buruh. Dalam program kerjasama ini Yapunasa dan KSBSI berkeinginan meningkatkan kompetensi buruh dan mengupgrade skill buruh agar siap berkompetisi di dunia kerja dan siap menghadapi industri 4.0.

Dalam kerjasama tersebut kaum pekerja/Buruh mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan S1 bahkan S2 hanya membayar 50%, sungguh program yang mulia.

Sekjen DEN KSBSI menambahkan, dirinya dan KSBSI mendukung Prof. Dr. Untung dengan pertimbangan. Pertama, kompetensi Prof. Dr. Untung, S.E,  M.M,M.Si tidak diragukan lagi dalam pengalaman pengelolaan organisasi bisnis dan sosial.

Hal ini terbukti dalam pengelolaan organisasi sosial yang dijalani, Prof. Dr. Untung, S.E, berhasil memiliki Yayasan besar yang terkenal dengan pengembangan pendidikan yang telah nemiliki cabang di berbagai daerah dan ribuan alumni dengan berbagai dukungan organisasi dan instansi.

Kedua, sudah sewajarnya kami meyakini dengan ilmu dan penguasaannya di bidang manajemen, Prof. Dr.Untung mampu dan bisa mengadakan perubahan ke arah manajemen yang lebih baik untuk membentuk Perum PPD menjadi BUMN handal dan mandiri yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas dan memberikan kontribusi kepada negara dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional.

Terakhir, yang tak kalah penting menurut Dedi adalah memperhatikan sepak terjangnya dalam memimpin Yayasan Pundi Nasional Abadi bekerjasama dengan KSBSI untuk pengembangan pendidikan kaum buruh.

Program 1 juta sarjana untuk buruh, luar biasa dapat dirasakan semangatnya demi menciptakan perubahan kaum buruh melanjutkan perkuliahan yang bertujuan meningkatkan kompetensi kaum buruh, sehingga dapat berperan dalam suksesnya pembangunan dan dapat berinteraksi dengan tuntutan zaman dan kemajuan teknologi sehingga buruh tidak dipandang sebelah mata dan lebih bermartabat.

Di akhir sesi wawancara dengan media INAnews, Dedi Hardianto selaku Sekjend DEN KSBSI menegaskan baik secara pribadi maupun organisasi sangat mendukung Prof. Dr. Untung menjadi Direktur Utama Perum PPD, sebagaimana yang juga diusulkan Forum Santri Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa keahlian beliau di bidang manajemen,  organisasi sosial dan bisnis telah diakui berbagai organisasi.” Imbuh Dedi Hardianto.[]

Comment

Rekomendasi Berita