Desa Siduaewali Diresmikan Menjadi Kampung Pancasila, Berikut Pernyataan Kades

Daerah, Kep. Nias577 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Merajut keberagaman, Camat Pulau-pulau Batu yang diwakili Lurah Pasar Samebadodo Sarumaha meresmikan Desa Siduaewali, Kecamatan Pulau-pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan menjadi Kampung Pancasila, Senin (15/8).

Kepada awak media ini, Kepala Desa Siduaewali Amoni Zega menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya seremoni semata, melainkan titik tolak untuk mengimplementasikan pengamalan Pancasila dengan benar-benar menerapkan sila-sila dan butir-butir Pancasila.

“Kami menyampaikan terimakasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danramil 13 Pulau-pulau Batu, Kapolsek Pulau-pulau Batu, Camat Pulau-pulau Batu, para tokoh dan seluruh pihak yang turut mendukung mewujudkan Desa Siduaewali menjadi Kampung Pancasila,” ucap Amoni.

“Kampung Pancasila di wilayah kita ini menjadi miniatur Indonesia yang mengajarkan nilai-nilai Pancasila supaya bisa menjadi teladan bagi kampung-kampung lainnya. Intinya dari Kampung Pancasila ini kita bisa belajar maknanya toleransi, cinta budaya dan lingkungan, serta mencintai bangsa dan negara,” sambungnya.

Reporter : Albert

Comment