by

Di Kalsel, Pantarlih Pertama Pemilu Dilaksanakan Di Kediaman Bupati Kotabariu

RADARINDONESIANEWS.COM, KALSEL – Sebelum dilaksanakan pendataan oleh Pantarlih KPU Kotabaru, Kalimantan Selatan, Akhmad Gapuri. SH. M. Hum selaku Ketua KPU, menyampaikan laporan terkait dengan adanya peningkatan peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, namun sebelumnya ia menyampaikan beberapa hal terkait persiapan-persiapan jelang pemilu 2019.
Hal ini disampaikan oleh Akhmad Gapuri dikediaman Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar. SH. Dalam kesempatan tersebut Akhmad mengatakan, “Dengan adanya peningkatan TPS dan UU membatasi tidak boleh lebih satu TPS 300 perTPS jadi Konsekuensinya bila lebih dari 300 Pemilih maka ini harus dimekarkan,” katanya.
Selain itu, Ketua KPU, Akhmad Gapuri. SH. M. Hum didampingi Pantarlih, serta Anggota lainnya dan juga didampingi Sekretaris KPU Serta Ketua KPS dari Hilir serta Kepala Desa Hilir menjelaskan,”Adapun di Kabupaten Kotabaru jumlah TPS sebelumnya 865 dimana sekarang menjadi 1018 TPS terutama kabupaten Pulau Laut Utara,” jelas Akhmad didepan Bupati H. Sayed Jafar. SH yang didampingi Hj. Fatma Idiana. Sayed Jafar . SH.
Adapun tujuan KPU datang kekediaman Bupati Kotabaru adalah melaksanakan Pendataan Perdana, “Dan ini sudah merupakan satu kewajiban bagi seluruh Bangsa Indonesia, terutama di Kabupaten Kotabaru, maka dengan hadirnya KPU atau Pantarlih. Kami sangat berterimakasih, begitu juga yang diharapkan pada seluruh Masyarakat yang ada diseluruh Kabupaten Kotabaru benar-benar dapat terdata yang sudah memenuhi syarat dalam ikut mensukseskan Pemilu pada tanggal 17 tahun 2019 nanti,” jelas Bupati H. Sayed Jafar. SH yang didampingi Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar.
Disinggung Pemilihan Presiden (Pemilu tahun 2019) terkait Kamtibmas, harapan Bupati pada seluruh Stakeholder dan pada seluruh Partai yang ada di Kabupaten Kotabaru dalam hal ini 16 Partai yang lolos dalam Pemilu tahun 2019, sudah tentu masing-masing orang yang ikut dalam Pemilu mendatang baik itu Partai dan siapapun harus ikut bersama menjaga dan berpartisipasi menjaga Kabupaten Kotabaru, sehingga keamanan Khantibmas benar-benar dapat tercipta damai dan Kondusif sehingga pemilu itu berjalan dengan baik.
Lebih lanjut Bupati H. Sayed Jafar. SH mengatakan bahwa,”Diharapkan pada seluruh warga jangan ada yang Golput, karena Negara ini milik kita bersama, ajak Bupati’ Mari bersama menjaga dan menentukan kemana Negara ini mau dibawa, itu semua sudah tentu kitalah yang menentukan, disinggung bagi yang melanggar, sudah tentu sesuai UU yang berlaku itu akan ditindak sesuai Hukum yang berlaku,”harap Bupati Djafar.
Terkait infrastruktur dan seringnya Bupati seringnya turun kejalan melihat langsung kondisi jalan yang ada, Bupati H. Sayed Jafar. SH menjelaskan,”Bagaimana pun jalan atau infrastruktur ini merupakan dilema, karena bagaimanapun infrastruktur jalan ini menentukan daripada kemajuan daerah ini, karena tanpa dengan adanya Jalan sudah tentu ini menghambat semua aktivitas masyarakat baik itu jalan Kabupaten, jalan Kecamatan maupun jalan Desa, namun sudah banyak jalan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah daerah, dan yang baru-baru ini di Sungai Durian sudah diperbaiki dan bersama Pihak Perusahaan yang ada itu dipanggil, terkait CSR nya, karena saat ini jalan Sungai Durian itu sudah di Anggarkan melalui APBD, dan APBD serta APBN tinggal menunggu pelelangan,”pungkas Bupati H. Sayed Jafar. SH dihadapan seluruh Media, baik Cetak, elektronik maupun Online. M. Badrun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + seven =

Rekomendasi Berita