by

Di Usia 20an, Jangan Terlena Rasa Nyaman Tapi Lakukan Petualangan

Foto: copyright pexels.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Usia 20an merupakan usia yang paling menyenangkan tapi juga penuh tantangan. Apa yang kita lakukan dan kerjakan di usia ini bisa memberi pengaruh yang besar di masa depan. Hanya saja kadang di usia 20an kita terlalu gampang terlena dalam rasa nyaman.

Disadari atau tidak, usia 20an itu bisa begitu cepat berlalu. Waktu yang dilewati terasa lebih cepat. Perubahan pun bisa terjadi sangat singkat pada waktu yang tak kita sangka. Menyia-nyiakan setiap detiknya bisa menghadirkan penyesalan pada akhirnya.

Rasa Nyaman Memberi Aman Tapi Juga Bisa Jadi Jebakan

Saat kita sudah mendapatkan rasa nyaman, enggan rasanya untuk keluar atau pindah ke tempat lain. Perasaan nyaman inilah yang mencegah kita untuk berani keluar dan melangkah. Tak ada dorongan untuk berani mengambil risiko dan mendapat sesuatu yang lebih besar lagi. Semua jadi terasa membosankan dan kita juga tak bisa berkembang.

Untuk Mendapat Sesuatu yang Besar Harus Berani Mengambil Risiko

Supaya bisa dapat ikan yang besar, umpan yang kita siapkan juga harus yang lebih besar lagi. Memang tak ada yang benar-benar gratis di dunia ini. Untuk mendapatkan sesuatu, kita harus bisa dan berani mengusahakan dan memperjuangkannya. Kalau di usia 20an kita sudah terlalu takut untuk keluar dari tempurung kita, akan makin sulit ke depannya untuk bisa melihat dunia yang lebih luas lagi.

Kemampuan Kita Pada Dasarnya Terbatas

Mumpung masih muda, masih sehat, dan masih kuat melangkah, coba lakukan petualangan di usia 20an. Lakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Jelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Perkaya pengalaman dan luaskan wawasan dengan belajar dari petualangan yang kamu buat. 

 
Jangan Sampai Kita Menyesal di Hari Tua

Waktu tak bisa diputar kembali. Kita tak punya kuasa untuk membalik detik yang sudah terlewat. Jangan sampai nanti kita menyesal di hari tua karena tak melakukan hal-hal yang begitu ingin kita lakukan saat masih muda.

Yuk, buat lebih banyak petualangan di usia 20an. Selama masih ada kesempatan dan ada kebaikan yang bisa kamu ambil dari kesempatan itu, lakukan sesuatu yang membuat hidupmu lebih berwarna dan bermakna.[vem]

Comment