by

Dibawah Kepemimpinan Amoni Zega, Desa Sidua Ewali Tampak Megah

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Dibawah kepemimpinan Amoni Zega sebagai Kepala Desa Sidua Ewali, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Desa Sidua Ewali kini tampak terlihat megah.

Kemegahan Desa Sidua Ewali terlihat jelas saat dipandang dari depan pintu gerbang masuk di wilayah kampung Sidua Ewali atau yang lebih dikenal dengan sebutan nama Desa Hililaza itu.

Menurut Kepala Desa Sidua Ewali, pembangunan pintu gerbang megah itu berasal dari anggaran dana desa tahun 2020.

“Pembangunan pintu gerbang Desa Sidua Ewali ini telah kita anggarkan di Dana Desa tahun anggaran 2020 dan telah siap dikerjakan,” ungkap Amoni Zega, Rabu (19/05).

Ia menambahkan, pintu gerbang yang dulu tampak terlihat biasa saja, kini telah disulap menjadi megah.

“Semula, pintu gerbang desa kita terdiri dari tiang beton yang dipasangi atap. Namun kini telah kita sulap menjadi gerbang yang megah dengan dihiasi sepasang patung dengan atribut baju adat asli dari Pulau Tello dan ornamen khas daerah,” tuturnya.

“Selain itu, terdapat juga tiga meja dengan kursi yang terbuat dari batu untuk dapat dinikmati oleh masyarakat desa maupun pengunjung yang terletak di halaman desa,” imbuh lebih lanjut Kades itu.

Diakhir penyampaiannya, ia mengaku, desa yang dipimpinnya kini banyak didatangi para wisatawan.

“Dengan dibaharuinya pagar desa ini, desa kami kini banyak dikunjungi wisatawan lokal, domestik maupun manca negara. Ada yang datang hanya untuk melihat keindahan, hingga berfoto ria,” tuturnya mengakhiri.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

Rekomendasi Berita